Monev Persiapan Pilwu Desa Majasih

0
54

INDRAMAYU.- Panitia Pemilihan Kuwu laksanakan Monev Persiapan Pilwu Desa Majasih Kecamatan Sliyeg.

Kegiatan tersebut bertempat di Aula Kantor Desa Majasih Kecamatan Sliyeg Kabupaten Indramayu, Senin (14/6/21).

Hadir dalam kegiatan tersebut, Kadis PMD Kab. Indramayu Drs. H. Sugeng Heryanto, M.Si, Kabag Ops Polres Indramayu Kompol I. Wayan Suwarjana, SH. MH, Kabag Sumda Polres Indramayu AKP Juharini, SH, Kapolsek Sliyeg AKP H. AMIZAR, SH, Danramil 1607 Sliyeg Kapten Inf. Sugianto, Camat Sliyeg H. Wasga Ciptowibowo, SH. M.Si, Ka Puskesmas Sliyeg H. Bambang Sutoro, SKM. M.Si, Panitia Panpilwu dan BPD Desa Majasih Kec. Sliyeg.

Dalam kesempatan tersebut, Kadis PMD Kab. Indramayu Drs. H. Sugeng Heryanto mengatakan, Monitoring persiapan Pilwu di Desa Majasih pelaksanaan pilwu dikarenakan yang lalu diundur sehubungan cuman ada satu calon Kuwu.

“Sesuai surat Bupati Indramayu pelaksanaan Pilwu di Desa Majasih Kec. Sliyeg pada hari Rabu tgl 16 Juni 2021,” katanya.

Ia menjelaskan, dari 170 Desa di Kabupaten Indramayu sudah dilaksanakan Pilwu serentak dan dinyatakan sukses serta mengucapkan surprise kepada masyarakat, namun Pasca Pilwu Covid 19 angkanya naik di semua Kecamatan apakah pasca Pilwu atau pasca lebaran.

“Panpilwu siapkan Prokes Covid 19 dan Prokes Covid 19 wajib ada dan dilaksanakan khususnya di setiap TPS serta petugas TPS harus di Swab,” pintanya.

Pada kesempatan yang sama, Kabag Ops Polres Indramayu Kompol I. Wayan. S, SH. M.Si menuturkan, ia berharap dalam Pilwu ini yang terpilih dapat membangun Desa ini baik fisik dan non fisik agar benar – benar membawa masyarakat yang adil dan sejahtera.

“Ini bisa memetik dan mengambil hikmah di tempat ini agar di Desa Majasih Kec. Sliyeg dalam Pilwu bisa berjalan baik dan lancar dan Panpilwu dalam menjalankan tahapan – tahapan bisa melaksanakan yang terbaik jangan menyimpang dari aturan dan panitia bersikap netral jangan sampe terlihat keberpihakan yang akan muncul terjadinya gangguan Kamtibmas,” tuturnya.

Polri akan menurunkan personil pada saat Pilwu di Desa Majasih akan diturunkan anggota yg cukup 1 TPS 5 orang anggota Polri dan menurunkan Dalmas untuk mobile.

“Mari kesepakatan bersama lakukan kerja yang baik dan kordinasi dengan baik, Polri akan fokus di Desa Majasih untuk melakukan pengamanan Pilwu agar Desa Majasih berjalan dengan aman dan kondusif,” jelasnya.

Ia berpesan untuk bergandengan tangan dengan semua pihak antara lain dengan para tokoh untuk menciptakan kondusifitas wilayah.

Sementara itu, Kapolsek Sliyeg AKP H. Amizar mengatakan, dalam pelaksanaan Pilwu di Desa Majasih Kec. Sliyeg merupakan tumpuan semua masyarakat, terutama masyarakat Kec. Sliyeg dan khusus pengamanan cukup siaga serta pengalaman Pilwu yang sudah dilaksanakan cukup kondusif, untuk menjaga hal – hal yang tidak diinginkan seluruh panpilwu laksanakan tugasnya dengan baik dan benar sesuai prosedur.

Panpilwu agar bekerja sama dengan Pj. Kuwu Desa Majasih Kec. Sliyeg untuk penyediaan tempat untuk anggota Dalmas yg mengamankan pelaksanaan Pilwu di Desa Majasih Kec. Sliyeg.

“Jangan sungkan untuk menghubungi Kapolsek/anggota Polsek bila ada informasi atau permasalahan biar suatu permasalahan bisa cepat teratasi,” pungkasnya. (Red)