MK Optimis Menang di Kepsul

0
182

SANANA, Suara Masyarakat Kabupaten Sula dipastikan akan pecah di Pemilihan Gubernur dan wakil Gubernur Provinsi Maluku Utara. Dimana empat Paslon yang bertarung di Pilgub kali ini yakni Ahmad Hidayat Mus (AHM-Rivai) Burhan Abdurahman dan Ishak Djamaludin (BUR-JADI), Paslon Abdulgani Kasuba dan M Ali Yasin (AGK-YA) serta Muhammad Kasuba dan Abdul Majid Husen (MK-MAJHU).

Dari Keempat pasangan calon (Paslon) Gubernur dan wakil Gubernur Maluku Utara (Malut) hanya Muhammad Kasuba yang memiliki gelar Kit Sau yang artinya Katong pung ipar.Dimana Kit Sau juga memiliki makna yang sakral yakni kasih sayang seorang ipar melebihi dari saudara kandung.
” Semua orang tau bahwa saya bukan orang asli Kepulauan Sula tetapi istri saya Nurdiana Yoi Sangaji yang satu-satunya adalah putri Sula sehingga muncullah gelar Kit Sau dalam diri saya, dan saya adalah bagian dari orang Sula, ” Pungkas MK saat menyampaikan orasi politiknya dihadapan ratusan masyarakat Desa Falabisahaya Kecamatan Mangoli Timur.

Menurutnya, meskipun ada Paslon yang mengklaim akan menang di Kepulauan Sula tetapi tetapi dirinya juga beroptimis akan menang di Kepsul sebab dirinya juga memiliki gelar Kit sau ” saya juga beroptimis menang di Kepsul sebab kalau dilihat tidak ada Paslon yang memiliki gelar Kit Sau selain saya, ” Jelasnya.

Lanjut dia, dihadapan masyarakat Falabisahaya, dia mengatakan dirinya maju bertarung di Pilgub hanya ada satu niat yaitu memberikan perhatian kepada Kabupaten Kepsul dan Taliabu karena selama ini, Kabupaten Kepsul dan Taliabu masih dianaktirikan. Sudah saatnya menghapus air mata masyarakat Sula dan Taliabu, sudah saatnya Sula dan Taliabu menjadi anak kandung bahkan anak emas.

” Setelah saya cari tahu bebagai problem yang ada di Malut, maka saya saya sampai pada satu kesimpulan bahwa Kepsul harus menjadi sayap Maluku Utara sebab tanpa kepulauan Sula Malut tidak akan kuat dan maju. Sudah saatnya kita mewujudkan Malut sebagai Provinsi Kepulauan yang ada di Timur Indonesia tepatnya Kepsul dan Taliabu, ” Tandasnya (Min)


Komentar Anda?