MK Disambut Dengan Soya-Soya

0
409

TERNATE, MPe – Kampanye tertutup Zona 2 pasangan calon Gubernur dan wakil Gubernur Provinsi Maluku Utara (Malut) Muhammad Kasuba dan Abdul Majid Husen yang digelar di Kelurahan sulamadaha Kecamatan Ternate Barat Sabtu Malam (25/03/2018) mendapat antusias.

Masyarakat Sulamadaha sangat antusias mengikuti kampanye yang dilakukan pasangan nomor urut 4 ini. Bahkan masyarakat menyambutnya dengan tarian Soya-soya.

Muhammad Kasuba terharu dan merasa berterima kasih atas penghargaan yang diberikan masyarakat Sulamadaha “Penyambutan ini sangat luar biasa. Saya sangat terharu atas sambutan masyarakat ,” ujarnya saat memberikan orasi politik.

Dihadapan ratusan masyarakat Kelurahan Sulamadaha, MK mengatakan, penyambutan pejabat dengan Tarian Soya-soya adalah kearifan lokal yang harus dijaga dan dipertahankan. Pasalnya tarian tersebut memberi penghargaan yang begitu besar terhadap tokoh siapapun maupun pejabat.

Dikatakannya, kepemimpinannya sebagai Bupati dua periode di Halmahera Selatan (Halsel) merupakan bukti nyata keberhasilan saat memimpin Kabupaten Halsel mulai dari infrastruktur dan berbagai kebijakan lainnya. Dan saat ini Bupati dan wakil Bupati sekarang Bahrain Kasuba dan Iswan Hasim memetik hasil yang dulu ia tanam.

Kata dia, keberhasilan dirinya saat memimpin Halsel selama dua periode dengan berbagai kebijakan salah satunya Malaria Center sehingga Halsel terkenal bukan hanya skala Nasional akan tetapi berskala internasional.

” Halsel bukan hanya terkenal dalam skala nasional akan tetapi lebih dari itu Halsel di akui oleh dunia internasional melalui Malaria Center. Dan ini akan saya wujudkan dalam skala yang lebih besar yaitu Maluku Utara, ” Pungkasnya.

Lanjut dia, jika MK-MAJU terpilih menjadi Gubernur dan wakil Gubernur Malut, maka insya Allah maluku utara akan di bukan lapangan pekerjaan yang akan menjadi prioritas untuk memberantas pengangguran yang ada di Malut sebab hanya membuka lapangan pekerjaan menjadi prioritas agar mampu terciptanya kesejahteraan,” Tuturnya.(min)