Mitra Jaya Terima Pembekalan Dandim 0503/JB, Guna Menjaga Situasi Pemilu

0
401

Inapos, Jakarta.- Jelang Pemilu 2019 yang akan dihelat pada 17 April 2019 mendatang, Komandan Kodim (Dandim) 0503/JB Letkol Arh Jatmiko Adhi menggelar acara silaturahmi dan pembekalan kepada Mitra Jaya Kodim 0503/JB, bertempat di Aula Kodim, Jakarta Barat.

Dalam arahannya yang dihadiri puluhan Mitra Jaya Kodim 0503/JB, Dandim meminta Mitra Jaya turut membantu Kodim dalam rangka menjaga situasi Pemilu yang aman dan kondusif. “Pemilu kali ini berbeda dengan sebelumnya, yang dimana sebelumnya Pilpres diadakan setelah Pileg. Namun, kali ini secara serentak maka dari itu saya meminta untuk memperkuat keamanan wilayah,” kata Dandim, Senin (08/04/2019).

Ia juga menegaskan, bahwa TNI bersikap netral dalam Pemilu. Sedangkan Mitra Jaya memiliki suara, untuk itu harus digunakan sebaik-baiknya demi masa depan bangsa.

Dalam pelaksanaan pada 17 April nanti, lanjut Letkol Arh Jatmiko, “Mitra Jaya jangan menggunakan atribut sebab rawan dan khawatir akan disalahgunakan, Mitra berada di area TPS hanya memantau sekaligus memonitor keadaan sekitar,” terang Dandim. Ia juga berpesan, gunakan waktu yang ada dan gunakan waktu sebaik-baiknya, untuk menciptakan situasi yang aman dan kondusif.

Hal senada juga dituturkan oleh Ketua Mitra Jaya Kodim 0503/JB Bhakti Dewanto, SH., ia menjelaskan bahwa negara ini diperjuangkan lewat darah, keringat dan airmata. Maka untuk itu, “dalam menghadapi Pemilu sudah sepatutnya kita menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI),” pungkas Bhakti.

Persatuan dan kesatuan kita diuji pada Pemilu nanti, apakah kita mudah dipecah belah atau tetap bersatu demi Indonesia. Dengan waktu sembilan hari lagi, terang Bhakti, “mari kita saling bergotong-royong untuk menjaga keutuhan NKRI, apapun permasalahan yang didapat segera laporkan kepada pimpinan dan nantinya akan diteruskan kepada Kodim untuk ditindaklanjuti,” kata Bhakti yang juga seorang pengacara kondang.

Pembekalan dan silaturahmi tersebut juga dihadiri oleh Kasdim 0503/JB Mayor Inf Rizal, Pasi Inteldim 0503/JB Lettu Inf Sriyanto, Pasiter Kodim 0503/JB Kapten Inf Irwan Triyono, Ketua Jaring Intel Kodim 0503/JB Joseph Hutabarat serta seluruh jajaran Mitra Jaya tingkat Kodim 0503/JB. (Elwan)


Komentar Anda?