Meski Berpindah ke Monas, Aksi Pemilu Bersih Berjalan Tuntas

Meski Berpindah ke Monas, Aksi Pemilu Bersih Berjalan Tuntas

Inapos, Jakarta.- Sejumlah tokoh, relawan, artis yang tergabung dalam Poros Benhil dan Seknas Jokowi menggelar aksi dukungan pemilu bersih bertajuk ‘Bersih-bersih Artis Salam Jempol Ceria’. Acara itu dihadiri oleh Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko, mantan Menteri KKP Rokhmin Dahuri, Angel Lelga, Farhat Abbas dan Monisyah ketua Seknas Jokowi.

Dalam sambutannya, Moeldoko menjelaskan acara tersebut digelar untuk mengampanyekan pesta demokrasi yang aman, damai, bersih dan jujur. Ia juga berharap, aksi itu bisa dimobilisasi ke seluruh Indonesia.

“Kita harus menghindari sikap anarkis, berita bohong dan menyesatkan. Kami mengajak seluruh warga Indonesia untuk berdemokrasi dengan baik. Saya harap gerakan ini bisa dimobilisasi ke seluruh Indonesia,” kata Moeldoko dalam sambutannya di Monas, Jakarta Pusat, Jumat (11/01/19).

Foto : Ketua Seknas Jokowi Monisyah bersama relawan.

Moeldoko, Rokhimin, Angel Lelga, Monisyah dan Farhat Abbas tampak berdiri di atas truk yang dijadikan panggung aksi. Mereka menyanyikan lagu dukungan untuk Jokowi-Ma’ruf dan mengumandangkan petisi pemilu damai, bersih dan jujur.

Acara yang didominasi ibu-ibu dan bapak-bapak ini kemudian ditutup dengan pelepasan balon secara bersama-sama. Menurut Moeldoko, pelepasan balon ini merupakan simbol bahwa pesta demokrasi harus dinikmati dengan ceria tanpa ada ketakutan.

“Jangan ada orang yang merasa ketakutan, jangan ada orang yang merasa terancam. Untuk itu, ini sebuah pesan moral yang sangat baik. Mari kita songsong pesta demokrasi dengan penuh ceria, dengan salam jempol,” pungkasnya.

Sebelumnya, acara direncanakan di Bundaran HI namun karena faktor lalu lintas, maka acara dipindahkan ke Monas. Hingga acara selesai, lokasi aksi damai tersebut pun kembali bersih seperti semula. Para peserta juga membubarkan diri dengan tertib. (Elwan)


Komentar Anda?