Mesjid Al-Mujahidin Telah Diresmikan

0
110
KOTA CIREBON.- Pembangunan Masjid Al Mujahidin yang telah dibangun selama kurun waktu 1 Tahun 6 Bulan ini yang berlokasi di Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 1 Kota Cirebon kini, pada Selasa (31/10) telah diresmikan secara langsung oleh Sekretaris Daerah Kota Cirebon, Drs. Asep Dedi M.Si.

Kegiatan peresmian masjid ini dihadiri pula oleh Kepala Dinas Pendidikan Kota Cirebon, Kementerian Agama Kota Cirebon, Anggota DPRD Kota Cirebon, Alumni SMPN 1 Kota Cirebon serta para guru di lingkungan SMPN 1 Kota Cirebon.
Dalam peresmiannya ini ditandai dengan penandatangan prasasti, pemotongan tupeng dan pengguntingan nama masjid tersebut.
Dikatakan oleh Kepala Sekolah SMPN 1 Kota Cirebon, Ali Saidi Arinuryanto pembangunan masjid ini merupakan salah satu impiannya agar para guru dan siswa-siswinya lebih nyaman untuk melakukan ibdahnya.
Serta agar siswa-siswi pun tidak malas untuk melaksanakan sholat di lingkungan sekolahnya.
“Sebenernya kami sudah punya masjid namun kondisinya kurang nyaman dan kurang dapat menampung seluruh siswa-siswi sehingga dibangunlah kembali masjid ini dengan kondisi yang modern, nyaman dan luas yang insyallah dapat menampung para siswa-siswi serta para guru SMPN 1 Kota Cirebon,” Ujarnya.
Ali juga mengatakan bahwa biaya yang didapat untuk pembangunan masjid ini selain dari para donator para siswa-siswi, alumni, para orang tua siswa-siswi dan guru pun turut serta memberikan bantuan yang dilakukannya dengan cara mengumpulkannya setiap hari.
Ali menambahkan agar dengan adanya masjid baru ini dapat menimbulkan semangat para siswa-siswi untuk dapat melaksanakan sholat bersama.
Sementara menurut Sekretaris Daerah Kota Cirebon, Drs. Asep Dedi, M.Si mengatakan dirinya merasa bangga dan mengapresiasikan dengan adanya masjid yang megah dan bagus di tengah-tengah sekolahan yang berada di Kota Cirebon.
Asep juga menjelaskan bahwa masjid Al-Mujahidin tersebut merupakan salah satu masjid yang paling megah dan bagus di sekolah-sekolah yang ada di Kota Cirebon.
“Iya saya bangga dan apresiasi kepada semua pihak yang mau membantu menyelesaikan pembangunan masjid hingga bagus dan megah seperti ini, karena masjid ini setau saya merupakan masjid yang baik untuk di sekolah daerah Kota Cirebon,” Kata Asep.
Asep Dedi menghimbau agar kedepan para sekolah-sekolah di Kota Cirebon dapat memiliki masjid seperti masjid Al-Mujahidin. Hal ini dikarenakan agar para siswa-siswi merasa nyaman dan mau melaksanakan ibadah di lingkungan sekolahnya pungkas Dedi. ( Lie )


Komentar Anda?