Merry Gunarti Dilaporkan ke Mabes Polri

0
301

INAPOS, JAKARTA – Korban penyerobotan lahan tanah Ny Zuh Khairani dan istri kedua Ny Sumarni Istri dari (Alm. M.Rawi Batubara) yang di dampingi Ketua Leadham International Jawa Tengah, Risma Sihotang bersama Kuasa Hukum Ulirikus Laja,SH selaku kuasa hukum dari M Rawi Batubara mendatangi Bareskrim Mabes Polri, Jalan Trunojoyo, Jakarta Selatan, Senin (20/1/2020).

” Menurut Risma Sihotang, Ny. Zuh Khairani harahap dan istri keduanya sumarni, penyerobotan lahan yang dilakukan oleh pihak Merry Gunarti pengusaha kaya di Riau dengan menempatkan plang di lahan Teras Kayu Resto itu seharusnya plang Merry dipasang di lokasi tanah HGB 332 dan 331 yang berada sebelah utara dan barat dari lahan Teras Kayu Resto Jalan Sudirman Pekanbaru sekarang. Sebagaimana gugatan perdata Nomor 303 yang telah disidangkanbeberapakali di Pengadilan Negeri Pekanbaru beberapa waktu lalu.

Korban adalah yang tanahnya diserobot oleh Merry Gunarti, lahan tanah milik Alm. M Rawi seluas 4512M No. 54/08/1992, saat ini telah berdiri Rumah Makan Teras Kayu Resto di Jalan Sudirman, Pekanbaru, Riau, Sumatra Selatan masih terus berlanjut” Ucap Risma.

Ny. Zuh Khairani Harahap mengatakan dalam isak tangisnya kepada Awak Media dengan penuh harapan agar dapat dikembalikan hak tanah tersebut kepadanya, karna itu milik kami ” Tuturnya sambil menangis.

” Kami telah menghadap ke SPKT membuat laporan terhadap kasus ini dengan didampingi oleh Rismauli Sihotang Ketua Leadham International Jawa Tengah. besok kami akan datang ke SPKT untuk berkonsultasi kembali.” Ucap Zuh Khairani Harahap.

Risma melanjutkan,”kita telah melaporkan tindak pidana dengan memasang plang secara sepihak yang dilakukan oleh merry gunarti berserta suaminya terhadap sebidang tanah yang notabene nya adalah milik klien kami.” katanya.

Risma juga menambahkan, sebenarnya ini objek yang di sengketakan oleh Merry Gunarti, bersengketa juga dengan PT. Surya Kencana sejak tahun 1996, dan baru 2018 Merry Gunarti meletakkan plang yang tidak ada dasarnya terhadap Putusan – putusan yang diterapkan pada plang tersebut.

” Lanjut Risma , Merry adalah orang kaya di Pekanbaru juga sebagai pebisnis yang luar biasa di pekanbaru tetapi ternyata Merry malah tega menzholimi rakyat kecil seperti klien kami ( Ny. Zuh Khairani dan anaknya Winda.) Dimana tanah tersebut milik suaminya dan ayah dari Alm. M Rawi Batubara.” Ujarnya sambil memperlihatkan bukti tersebut.

Disamping itu kuasa hukum Ulirikus Laja, SH menambahkan pelaporan ke Bareskrim Mabes Polri ini menyangkut penyerobotan lahan tanah yang dilakukan oleh Merry.

“Merry Gunarti telah melakukan tindakan pidana penggelapan hak, karna penyerobotan lahan tersebut yang dilakukan oleh merry.” Tutupnya. (Jaenal)