Meriahkan HUT RI ke 74, PKK Kota Cirebon Gelar Lomba Idol

0
166

KOTA CIREBON.- Meriahkan HUT RI ke 74 sekaligus Hari Jadi Cirebon ke 650, kader-kader PKK Kota Cirebon berlomba menjadi idol. Kegiatan menyanyi pun sangat bermanfaat dari segi kesehatan.

Ketua Pelaksana Lomba Idol Kader PKK, Dra. Sumarni, menjelaskan jika peserta lomba merupakan kader-kader PKK yang berasal dari setiap kelurahan di Kota Cirebon.

“Jadi ada 22 peserta. Masing-masing kelurahan mengirimkan satu perwakilan dalam lomba ini,” ungkap Sumarni. Lomba ini menurut Sumarni, digelar untuk memeriahkan HUT RI ke 74 dan Hari Jadi Cirebon ke 650.

Sejumlah hadiah juga disediakan untuk pemenang lomba. Mulai juara satu hingga tiga, serta juara harapan satu hingga harapan tiga.

“Juga ada juara favorit. Pilihan dari ketua tim penggerak PKK,” ungkap Sumarni. Dengan kegiatan ini selain untuk memeriahkan HUT Kemerdekaan RI ke 74 dan Hari Jadi Cirebon ke 650 juga untuk menjalin silaturahmi dan kebersamaan diantara sesama kader PKK yang ada di Kota Cirebon.

Plh. Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Cirebon, Anwar Sanusi, M.Pd., M.Si., yang membuka lomba Idol Kader PKK menyambut baik kegiatan tersebut. “Karena dari sisi kesehatan, bernyayi itu bagus kok,” ungkap Anwar. Bagus untuk kesehatan jantung dan paru-paru. Bahkan juga bisa mencegah penuaan dini.

“kita bisa lihat Titiek Puspa yang hingga kini selalu awet muda,” ungkap Anwar.

Menurut Anwar, sedikitnya ada 16 manfaat dari sisi kesehatan yang bisa didapatkan dari menyanyi.

“Selain itu, jika ada perlombaan tingkat provinsi, kita juga sudah punya calonnya, yaitu pemenang dari lomba yang digelar hari ini,” ungkap Anwar. (Kris)


Komentar Anda?