JAMBI,BUNGO-Kejuaraan nasional (Kejurnas) Adventure off-road tanggal 15-16 Oktober dan Sprint Rally, Speed Rally pada tanggal 21 hingga 23 yang akan digelar di Muara Bungo pada bula Oktober 2022 diperkirakan bakal dihadiri sekitar 800 sampai 1.200 peserta dari seluruh Tanah Air.

Hal itu diungkap oleh Jimmy Syamsudin Ibrahim selaku owner Sirkuit Suwarnadwipa Nusantara tempat dihelatkan kejurnas.

Kalau prediksi panitia, sedikitnya 800-an hingga 1.200-an peserta dan kru dari semua provinsi se Indonesia yang bakal hadir mengikuti kejurnas nanti,” kata Jimmy.

Dengan kehadirian orang sebanyak itu pasti akan membawa banyak dampak positif bagi daerah, bukan hanya pada bidang olahraganya, tetapi juga di bidang lain seperti ekonomi dan pariwisata. Misalnya, dari sektor pariwisata, tingkat hunian hotel atau penginapan, kuliner, pasti akan sangat terbantu.

Mengingat banyaknya dampak positif yang akan diperoleh itu, lanjut Jimmy, maka sudah semestinya even nasional yang dipercayakan kepada Kabupaten Bungo itu juga harus mendapat dukungan penuh masyarakat dan pemerintah daerah.

Peserta yang datang banyak pengusaha dan juga pejabat nasional. Artinya dengan sering diadakannya event nasional di Kota Muara Bungo bisa menjadi lirikan para investor untuk berinvestasi di Bungo,” jelas Jimmy.

Salah satu tokoh nasional yang hadir, Bambang Soesatyo (Ketua MPR RI) beliau Ketua IMI Pusat, Wakil Gubernur Sumut Musa Rajekshah atau dikenal panggilan Ijek, Ketua Umum KONI Pusat Marcinao Norman, pembalap Rifat Sungkar, Richardo Gelael dan Sean Gelael pemilik KFC, dan tokoh serta pengusaha nasional lainnya.

(Rena)