Meriah, Kirab Budaya Jagakali Internasional Art Festival ke 8

0
428
KOTA CIREBON.- Ratusan masyarakat ikuti Kirab budaya Jagakali Internasional Art Festival ke 8 di Kopi Luhur Kelurahan Argasunya Kecamatan Harjamukti, Kota Cirebon, Jum’at (25/10/19).

Iring – iringan Kirab budaya tersebut diikuti peserta diantaranya prajurit Keraton Kanoman, jajaran Kecamatan Harjamukti, Jajaran Kelurahan Argasunya, Jajaran Kelurahan Kalijaga masyarakat Harjamukti dengan membawa Simplo atau apem.
Dalam sambutannya, Ketua Panitia Jagakali Art Internaaional Festival ke 8 Nico Brur mengucapkan terima kasih atas dukungan dari semua pihak dan masyarakat atas terselenggaranya acara ini. Acara Jagakali ini akan menampilkan kebudayaan lokal maupun internasional.
“Event ini dalam rangka untuk meningkatkan pariwisata di Kopi Luhur dan Cadasngampar,” katanya.
Sementara itu Camat Harjamukti Drs. Agus Suherman, SH., MH menyampaikan daerah kopiluhur dan Cadasngampar Kelurahan Argasunya merupakan tempat tertinggi di Kota Cirebon bagian selatan. Untuk itu dengan adanya kegiatan Jagakali ini dapat membangkitkan semangat membangun pariwisata disini.
“Kami mengajak masyarakat agar bersama -sama membangun pariwisata di Argasunya,” ungkap Agus.
Agus menambahkan, pada tahun 2020 wilayah Cadasngampar dan Kopiluhur akan ada wisata Kelapa Hybrida.
“Tahun depan akan dibuka wisata ini, sebagai daya tarik, pengunjung dapat menikmati kelapa dari pohonnya,” jelasnya.
Kirab budaya tersebut dihadiri Perwakilan BBWS Cimanuk -Cisanggarung Dwi Arindi, Perwakilan Kementerian Pariwisata RI Aji Akbar Ismail, Perwakilan DLH Kota Cirebon, Dinas Pariwisata Kota Cirebon, Lurah Argasunya  serta tamu undangan dari luar negeri. (Kris)