Menyambut Trisuci Waisak dan Ramadhan, Mapanbumi Gelar Baksos

0
467

Inapos, Jakarta.- Kegiatan Bakti Sosial yang rutin diselenggarakan Majelis Pandita Buddha Maitreya Indonesia (Mapanbumi), Pusdiklat Buddhis Maitreyawira, yang berlokasi di Perumahan Taman Dutamas, Jelambar Baru, Jakarta Barat, di hadiri Walikota Jakarta Barat HM Anas Effendi SH, Dandim 0503/JB Letkol Kav. Andre Henry Masengi, Kasat Binmas Polres Jakarta Barat AKBP Lilik Haryati, Mabes Polri yang diwakili oleh Kombes Pol. Marolop Manik, Kepala Kantor Kemenag Jakarta Barat, Tokoh Masyarakat, Forum Kerukunan Umat Beragama dan Tokoh Agama.

Ketua Pelaksana effendi Suriyani, Bakti Sosial yang dimulai dari pagi hari hingga siang berjalan dengan lancar, dengan mengambil tema .Mari Berbagi Kasih Dalam Semangat Dunia Satu Keluarga’. Kegiatan Bakti Sosial ini juga memberikan bantuan berupa beras per 10 kg pada warga 3 Kelurahan, yaitu Kelurahan Jelambar, Jelambar Baru dan Wijaya Kusuma, Kec. Grogol Petamburan, Jakarta Barat, Minggu (13/05/18).

“Ya melalui bakti sosial ini kami saling berbagi dengan warga, sekaligus memperingati Trisuci Waisak dan Menyambut Bulan Suci Ramadhan 1439 Hijriyah,” ujar Ketua Panitia Pelaksana Effendi Suriyani Baksos di lokasi.

Selain itu dalam sambutannya Walikota Jakarta Barat HM Anas Effendi SH, mengapresiasi atas kegiatan Baksos yang diselenggarakan oleh Mapanbumi, yang dimana kita ketahui Jakarta Barat ini sangat menjunjung tinggi nilai keberagaman juga persatuan.

“Walau kita berbeda Agama, Bahasa, Suku juga Bahasa, namun kita tetap dalam satu ikatan yaitu persaudaraan. Semoga atas terselenggaranya Baksos ini, masyarakat yang kurang mampu dapat merasakan manfaatnya juga mengurangi bebannya dalan hal perekonomian,” ucap Walikota. (Elwan)