JAKARTA,- Abu Janda atau Permadi Arya yang dikenal sebagai BuzzeRp juga penggiat Media Sosial kembali berulah dengan membuat video editan tentang ACT yang memojokkan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan.

Pria yang selalu berkomentar miring terhadap Anies di akun twitternya ini, kini mendapat tanggapan pedas dari Komisaris PT pembangunan Jaya Ancol Geisz Chalifah dan tanggapan Geisz ini menyinggung pula aparat penegak hukum.

Geisz Chalifah mengkritik keras unggahan Abu Janda terkait video Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan seolah berbicara ACT untuk keuntungan. Padahal video tersebut adalah editan dengan teknik deepfake.

Geisz dan banyak pihak pun menyebut Abu Janda mengunggah konten hoaks. Abu Janda pun berdalih jika video tersebut hanya parodi ataupun humor semata. Geisz Chalifah pun geram dengan pernyataan Abu Janda.

Menurut Geizh, mengedit video dari bentuk aslinya yang bertolak belakang dari sebenarnya bukan merupakan parodi, melainkan fitnah. “Semua pelaku Fitnah, Para BuzzerRp dan siapapun akan selalu Aman bila yg difitnah dgn cara biadab sekalipun adalah Anies Baswedan. Segala UU Itu hanya menjadi etalase bila yg mengalaminya adalah Anies,” jelas Geizh melalui akun Twitternya pada Kamis (7/7/2022).

Seperti diketahui, Permadi Arya atau Abu Janda mendiskreditkan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dengan mengunggah sebuah video pidato Anies yang menyinggung soal Aksi Cepat Tanggap (ACT). (Cep’s)