Menuju WBBM, Begini Upaya Rutan Kelas I Cirebon

0
71
KOTA CIREBON.- Dalam rangka menuju Pencanangan Pembangunan Zona Integritas Menuju Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM), UPT Pemasyarakatan Rumah Tanahan Negara (Rutan) Kelas I Cirebon melakukan upaya – upaya meningkatkan kualitas pelayanan terhadap masyarakat.

Kepala Rutan Kelas I Cirebon Fonika Affandi mengatakan, pihaknya saat ini sedang mempersiapkan diri melakukan beberapa upaya – upaya untuk menuju WBBM.
Menurutnya, upaya dasar yang akan dilakukannya yakni dari internal petugas Rutan yang harus merubah mindset dan pola pikir (Sumber Daya Manusia) yang harus melayani.
“Petugas disini (Rutan) diharapkan harus melayani masyarakat dan warga binaan,” ujar Fonika kepada inapos.com, Selasa (10/3/20).
Setelah itu, sambung dia, pihaknya juga akan melakukan inovasi – inovasi untuk peningkatan pelayanan publik baik dari pengunjung maupun warga binaan.
“Kami sudah siapkan apliklasi yang memou memangkas birokrasi untuk pelayanan terhadap pengunjung dan informasi hak – hak warga binaan,” jelasnya.
Mengenai perawatan kesehatan, tambah Fonika, pihaknya akan memenuhi mulai dari ijin praktek poliklinik, sarana dan prasarana yang harus bersatndart seperti halnya poliklinik yang ada diluar. Terakhir peningkatan gizi makanan untuk warga binaan.
 
“Ini sangat penting, karena disini perawatan kesehatan masih kurang memadai. Sehingga harus ditingkatkan terutama gizi makanan untuk para warga binaan,” pungkasnya. (Kris)