Menpora Apresiasi Tanoto Foundation yang Ciptakan Program 1 Emas 1 Perpustakaan

0
165
JAMBI.- Menpora Imam Nahrawi sangat mengapresiasi Tanoto Faoundation yang telah melakukan renovasi perpustakaan yang berada di Sekolah Dasar Negeri 163 Bulian Jaya dan SDS Permata Agri Muara Bulian. Renovasi perpustakaan ini dalam rangka Program 1 Emas 1 Perpustakaan Asian Games 2018 lalu.

“Ini apresiasi saya mewakili pemerintah pusat atas inisiatif yang bagus sekali dari Tanoto Foundation dan Asian Agri yang telah memberi CSR nya atau bantuannya untuk pengembangan pendidikan dimana 1 emas perolehan di Asian Games 2018 lalu disetarakan dengan memberikan atau merenovasi 1 perpustakaan,” kata Menpora saat meresmikan perpustakaan Program 1 Emas 1 Perpustakaan di SDN 163 Bulian Jaya, Sebo Ilir, Jambi, Kamis (1/8) sore.
Bantuan renovasi perpustakaan dari Tanoto Foundation ini lanjut Menpora, memastikan bahwa perhatian pemerintah dan pihak swasta terhadap anak-anak bangsa sangat besar. “Dengan perpustakaan dan giat membaca maka kita akan melihat dunia dan kita akan terus membaca dan mendalami ilmu pengetahuan, pengalaman dan inspirasi dari buku,” tambah Menpora.
“Upaya ini juga dalam rangka mendidik anak-anak bangsa agar kaya literasi, kaya bacaan seiring dengan perkembangan zaman yang begitu besar arus globalisasi yang membutuhkan filter dari anak-anak dan keluarga untuk itu perpustakaan sangat penting sekali eksistensinya,” tuturnya.
Menpora berharap akan ada lebih banyak lagi sekolah-sekolah yang perpustakaanya di bangun atau direnovasi oleh Tanoto Foundation. “Kami dari pemerintah tentu mensupport dan mendukung dan semoga tidak hanya di SDN 163/I ini saja tapi juga di seluruh sekolah-sekolah lain di Jambi ini ikut dibangun atau direnovasi perpustakaannya dengan adanya perpustakaan yang baik maka anak-anak, guru dan masyarakat sekitar akan semakin tekun dan giat membaca,” harapnya.
Menurut CEO Global Tanoto Foundation Satrijo Tanudjojo, Program 1 Emas 1 Perpustakaan Asian Games 2018 menjadi alasan dimana olahraga adalah wadah untuk pendidikan. Untuk itu pihaknya berupaya agar olahraga digabungkan dengan pendidikan agar memotivasi para atlet Indonesia. Renovasi perpustakaan sekolah oleh Tanoto Foundation hingga saat ini telah berjalan sebanyak 31 perpustakaan di Provinsi Sumatera Utara, Riau dan Jambi.
“Ini adalah wujud upaya kami dengan mitra sekolah kami yang hingga saat ini ada 1000 sekolah lebih menjadi mitra, selain program ini ada juga program Pintar yang melatih lebih dari 15 ribu guru menjangkau anak-anak SD, SMP lebih dari 210 ribu, jadi semakin banyak kita upayakan menjadi kenyatakan maka akan semakin sukses kita semua,” kata Satrijo.
Turut hadir dalam acara ini Staf Ahli Ekonomi Kreatif Jonni Mardizal, Staf Ahli Gubernur Jambi Asraf, Kadispora Jambi Wahyudin, dan Kepala Sekolah SDN 163 Bulian Jaya Rizal dan atlet Pencak Silat peraih medali emas Asian Games 2018 Pipit dan Hanifan. (Red)


Komentar Anda?