Menko Luhut Tinjau Perkembangan Pembangunan Pelabuhan Benoa

0
348
NTB.- Menko Luhut meninjau perkembangan pembangunan Pelabuhan Benoa, menurut pihak Pelindo 3 sebagai pengelola Pelabuhan Benoa, pekerjaan pendalaman alur pintu masuk kapal ada yang masih tertunda sekitar 2 meter.

Menko Luhut mendapat keterangan terhambatnya pekerjaan tersebut karena terhalang oleh adanya kapa-kapal yang parkir di tempat itu. Pihak pelabuhan mengatakan mereka masih menunggu perintah dari Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) sebagai pihak yang menangkap kapal-kapal tersebut- apa yang akan dilakukan terhadap kapal-kapal itu.
Ada sekitar 270-an kapal yang masih berada di Pelabuhan Tanjung Benoa yang masih menunggu proses pembuatan Surat Izin Penangkapan Ikan (SIPI).
“Sekarang kita harus dorong agar kapal-kapal ini segera punya SIPI agar tidak menghalangi pengerjaan pendalaman Pelabuhan Benoa ini,” kata Menko Luhut kepada awak media, Minggu (16/9).
Pelindo 3 menerangkan bahwa Pelabuhan Benoa ini juga terkait dengan Rencana Induk Pelabuhan (RIP) Benoa yang telah mendapat persetujuan pemerintah. Lahan yang sekarang ditimbun ini akan diratakan untuk pengembangan pelabuhan di Teluk Benoa, jadi bukan reklamasi Tanjung Benoa. (Red)