Menkeu Ajak Kadin Bangun Indonesia

0
246

JAKARTA.- Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati bicara santai dengan para pengusaha di acara Kadin Talks. Ia mengajak para pengusaha untuk bersama-sama membangun Indonesia agar ekonomi tumbuh makin kuat.

“Seperti Saya yang mendapat panggilan hidup untuk kembali berbakti kepada negara, sekarang Saya mengajak Anda semua untuk juga membangun Indonesia karena negara Anda juga memanggil Anda,” pesan Menkeu kepada seluruh pengusaha yang hadir di Kadin Lounge, Jumat (2/8).

Saat bincang-bincang di acara yang dimoderatori oleh Ketua Kadin, Rosan Roeslani, Menkeu menceritakan banyaknya masukan dari pengusaha mengenai tarif pajak. Ia berkata pengusaha adalah partner kerja pemerintah dan ia berharap pengusaha tidak melihat pemerintah sebagai pengganggu kemajuan usaha.

Menkeu pun sempat mengungkapkan mengenai formula pajak yang sedang digodog terkait pajak dividen usaha. Baginya pengusaha adalah mesin pertumbuhan (engine of growth). Oleh karena itu, pemerintah akan terus berusaha memikirkan upaya agar pengusaha dapat terus meningkatkan investasinya.

“Kita ingin bekerja sama dengan pengusaha yang kredibel, yang ingin memajukan usahanya tetapi juga memajukan ekonomi Indonesia,” tambahnya

Terakhir, ia juga mengajak para pengusaha untuk bersama-sama menciptakan lingkungan ekonomi yang lebih baik. Pemerintah pun akan terus memperbaiki kebijakan dan menyederhanakan proses bisnis.