Menkes Dukung Rencana Aksi Sekber SS dan PB PARFI Dalam Edukasi New Normal

0
485

Jakarta.- New Normal atau tatanan hidup baru di masa pandemi Corona (Covid-19) segera diterapkan di beberapa daerah. Pemerintah menghimbau agar masyarakat tidak mengekspresikan New Normal sebagai bentuk kebebasan.

Menjelang New Normal dan juga proses dalam menjalankan perilaku kehidupan dan bersosial, Sambas Syndicate (SS) dan Pengurus Besar Persatuan Artis Film Indonesia (PB-PARFI) menyikapi dengan serius. Menindaklanjuti ditanda tanganinya MoU antara SS dengan PB PARFI yang diadakan pada tanggal 1 Juni lalu di Kantor Pimpinan Nasional Sambas Syndicate, kedua organisasi ini yang kemudian membentuk Sekretariat Bersama (Sekber) SS-PARFI melakukan pertemuan dengan Menteri Kesehatan dr.Terawan Agus Putranto di Kantor Kementerian Kesehatan, Jakarta pada Kamis (4/6/2020) kemarin.

Sekber SS-PARFI yang didampingi Anggota Dewan Penasehat SS Ir. R. Sudirman menyampaikan paparan rencana berbagai kegiatan yang akan diadakan oleh Sekber SS-PARFI dalam sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat tentang perilaku New Normal disaat pandemi Covid-19.

Menkes dr. Terawan menyambut baik paparan rencana kegiatan yang disampaikan oleh Ir. R. Sudirman, Irwansyah dan Alicia Djohar. “Saya sepenuhnya mendukung penuh dan siap bekerjasama dengan Sekber SS-PARFI dalam kegiatan sosialisasi dan edukasi New Normal bagi masyarakat,” demikian disampaikan Menkes dr.Terawan, mantan Kepala RSPAD Gatot Subroto yang dikenal murah senyum ini.

Dalam pertemuan yang berlangsung dengan penuh keakraban tersebut dari Pimpinan Nasional Sambas Syndicate hadir Anggota Dewan Penasehat Ir. R. Sudirman, Ketua Umum Irwansyah dan Anggota Divisi Hukum dan Politik Aswan, SH. Sementara dari pihak PB-PARFI hadir Ketua Umum Alicia Djohar, Wasekjen Syam L Fin, Wabendum Evy Singh dan Ketua Bidang dana dan usaha Maiya Bella.

Pertemuan akan dilanjutkan pada tingkat teknis antara Komite Perumus SS-PARFI dengan tim teknis Kementerian Kesehatan dalam waktu dekat. (El)