Mengenal Sosok Budi Said yang Menggugat PT Antam

0
83

Jakarta.- Budi Said yang menggugat PT Antam ternyata tidak asing untuk dunia peradilan baik tingkat negeri atau tinggi. Budi Said dikenal sudah kerap keluar masuk dunia peradilan untuk memperkarakan suatu kasus yang dinilainya janggal.

Berdasarkan situs https://sipp.pn-surabayakota.go.id/list_perkara/search, setidaknya ada 12 perkara di pengadilan yang sedang dijalani Budi Said. Tidak heran ada sinyalemen Budi Said menjadi kaya raya berkat kerap berperkara di pengadilan.

Dalam kasus PT Antam, Budi Said membeli emas di PT Antam pada tahun 2018 melalui seorang broker bernama Eksi Anggraeni. Dalam gugatannya, Budi Said menyebut saat itu disepakati diskon harga emas seberat 7 ton senilai Rp3,5 triliun.

Namun, setelah Rp3,5 triliun dibayarkan hanya mendapatkan 5,935 ton emas, yang ternyata tidak sesuai diskon dalam kesepakatan awal antara Budi Said dengan oknum broker yang sebenarnya tidak berwenang mengatasnamakan Antam, melainkan berdasarkan harga resmi emas yang berlaku di PT Antam.

Budi Said pun mengajukan gugatan terhadap PT Antam sebagai tergugat I, Endang Kumoro tergugat II, Misdianto tergugat III, Ahmad Purwanto tergugat IV dan Eksi Anggraeni Tergugat V. Selain itu, turut tergugat Butik Emas Logam Mulia Surabaya I, serta lima orang karyawan PT Antam dan PT Inconis Nusa Jaya.

Hingga berita ini diterbitkan, kami belum dapat mengkonfirmasi Budi Said.