Mencetak Generasi Sehat dan Cerdas, Kewajiban Semua

0
135

KUNINGAN.- Mencetak generasi sehat dan cerdas merupakan kewajiban bersama yang harus dilaksanakan secara terpadu oleh semua elemen masyarakat serta pemerintah.

Demikian disampaikan Bupati Kuningan H. Acep Purnama, saat acara Festival Desa Tingkat Kecamatan Pancalang, bertempat di Desa/Kecamatan Pancalang, Kamis (23/11/2017).

Menurutnya pemerintah punya kewajiban untuk menyediakan sarana dan prasarana yang memadai. Begitu pula masyarakat punya kewajiban sesuai kemampuannya masing-masing.

“Kita sepakat untuk kerja bersama dalam mewujudkan Generasi Sehat dan Cerdas, dengan diawali kesadaran dari diri sendiri,” jelas Acep dalam sambutannya.

Masih menurut Acep, untuk membangun generasi cerdas dan sehat harus diawali dengan ahlak yang baik agar generasi masa yang akan datang menjadi generasi yang kuat. Oleh sebab itu, peran orangtua sangat berpengaruh untuk menentukan sikap perilaku anak.

“Mari kita bekali anak-anak kita dengan melakukan berbagai upaya  guna mewujudkan Generasi Cerdas dan Sehat,” tutup Acep dihadapan masyarakat peserta festival tersebut. (Red)


Komentar Anda?