Menang Dalam Quick Count, Relawan M34 Botakin Rambut

0
430

Inapos, Jakarta.- Setelah delapan bulan tak kenal lelah bekerja siang dan malam memperjuangkan kemenangan Paslon 01 Jokowi-Ma’ruf, akhirnya menuai hasil. berdasarkan hasil quick count lembaga survei, semua hasil lembaga survei independen nasional memenangkan Capres 01 yaitu Jokowi-Ma’ruf Amin.

“Awalnya angota relawan Militan 34 (M34) diam seribu bahasa. Namun mengatahui Jokowi-Ma’ruf Amin menang, ketua umum M34 tersebut, secara spontan mengajak semua anggotanya, menadahkan tangan mengucapkan sujud sukur atas kemenangan Jokowi-Ma’ruf Amin,” kata Ketua M34 Dr. Anwar Husin dalam pesannya, Rabu (17/04/19) malam.

Berdasarkan berbagai lembaga survei menunjukan mantan Gubernur DKI Jakarta tersebut menang dengan angka 53 hingga 55 persen dibanding Paslon 02. Anwar menyaksikan, relawan ada yang menangis dan berteriak sekencang-kencangnya karena terharu, melepas ketegangan yang dirasakan selama delapan bulan ini. “Setelah dinyatakan Jokowi menang, secara spontanitas anggota M34 lega. Mereka melompat-lompat bahkan ada yang spontanitas mencukur rambutnya hingga botak,” pungkasnya.

Melihat militansi anggotanya tersebut, tak pelak sang ketum tak kuat menahan haru. Dia ikut menitikan air mata, seraya memeluk satu persatu anggotanya yang ikut nonton bareng di kantor sekretariat M34 malam itu. “Dengan kemenangan Jokowi-Ma’ruf Amin, perjuangan kita tak sia-sia,” ujar Husin dihadapan relawannya.

Berdasarkan laporan anggota M34 jelas Husin, nonton bareng baik di Kelurahan maupun di sekretariat masing-masing. Atas militansi anggotanya tersebut, Anwar Husin  mengapresiasi dan berterimakasih atas perjuangan relawan M34. “Semua perjuangan teman-teman tak sia-sia dan akan diberi balasan oleh Allah, karena kalian memperjuangkan pemimpin yang bersih dan memperjuangkan nasib rakyat Indonesia,” kata pengacara dan tokoh hak asasi manusia Kalimantan Barat tersebut.

Namun, tambah Anwar, perjuangan belumlah selesai. Semua relawan M34, diperintahkan untuk mengawal kotak suara hingga perhitungan selesai. Hal ini jelas, untuk mengawal kemengan Jokowi-Ma’ruf Amin hingga hasil resmi dari KPU di umumkan.

Untuk diketahui hampir semua lembaga survei independen berdasarkan data yang disiarkan di berbagai televisi nasional, memenangkan Jokowi-Ma’ruf Amin antara 53 hingga 56 persen. Berdasarkan pengalaman Pilpres 2014 dan Pilkada 2015 dan 2017 di seluruh Indonesi maka, angka tersebut tak akan jauh berbeda dengan hasil perhitungan akhir KPU.

“Namun kita tak boleh bersenang-senang dahulu. Mari kita tunggu hasil resmi dari KPU sesuai dengan intruksi Bapak Presiden Ir. Joko Widodo ketika berpidato dihadapan pendukungnya tadi malam,” tandas Anwar Husin. (Elwan)