Menambang, Irwan Disambar Buaya

0
394
Irwan mendapat perawatan usai disambar buaya

Irwan mendapat perawatan usai disambar buaya

INAPOS, GANTUNG – Irwan (40) harus terbaring mendapatkan perawatan serius di ruang IGD Puskesmas Gantung, Minggu (3/11) akhir pekan lalu. Warga Desa Gantung Kecamatan Gantung itu baru saja mengalami musibah di serang buaya, saat menambang di areal Pice.

Akibatnya, paha bagian kanan Irwan mengalami luka robek. Kapolsek Gantung Iptu Karyadi, SH, menyampaikan, awal kejadian, minggu (3/11) pekan lalu, Pukul 10.00 WIB, saat itu korban sedang menambang, menggunakan mesin robin di areal bendungan Pice.

“Dari bawah air muncul seekor buaya, menyambar dan menggigit paha kanan korban. Korban berusaha melawan, sehingga bisa terlepas dari gigitan buaya itu,” ringkas Iptu Karyadi, SH.

Selanjutnya, korban langsung dibawa oleh rekan penambang lainnya ke Puskesmas Gantung untuk mendapatkan perawatan medis.

Dikatakan Iptu Karyadi, di lokasi penambangan tersebut, sudah sering dilakukan penertiban oleh Polsek Gantung.

“Terakhir kalinya pada hari rabu tgl  30 Oktober 2019 sekira pukul 21.00 wib. Namun, masyarakat masih selalu mencari kesempatan untuk melakukan penambangan, dengan cara suntik dengan menggunakan peralatan mesin robin,” kata Dia.

Dengan adanya peristiwa ini, Iptu Karyadi, SH menghimbau, agar para penambang suntik ini tidak lagi melakukan penambangan ditempat tersebut, disamping mereka tidak memiliki izin, juga membahayakan jiwa mereka sendiri. (Imron/Mulyadi)