Melalui Komsos, Babinsa 04/Ckr Wujudkan Kemanunggalan TNI-Rakyat

0
85

Jakarta.- Babinsa 04/Ckr Serka Iwan Sunendi melaksanakan Komsos (Komunikasi Sosial) dengan Indra Ketua RW 011 di Komplek KFT, Kel. Cengkareng Barat, Kec.Cengkareng, Jakarta Barat, Rabu (21/8/2019).

Serka Iwan mengatakan, tujuan Komsos guna mempererat tali silaturahmi dan kerjasama yang baik, dalam rangka mendukung tugas pokok Babinsa serta terwujudnya Kemanunggalan TNI dengan rakyat.

“Seperti dengan tokoh pemuda dan tokoh masyarakat guna menciptakan komunikasi dan selain itu bertujuan untuk menjaga kondusifitas dan keamanan lingkungan di wilayah,” ucap Iwan.

Komsos dilakukan agar setiap kegiatan dan permasalahan dapat dikoordinasikan dan diatasi guna mencapai hasil yang maksimal.

Selain itu sambung Serka Iwan, “sebagaimana kita ketahui bersama bahwa seorang aparat kewilayahan yang bertugas diwilayah, diwajibkan harus mampu membaur dengan masyarakat dari berbagai kalangan,” ucapnya.

Kegiatan komunikasi sosial yang dilakukan Babinsa tersebut merupakan salah satu pelaksanaan metode Binter TNI AD yang bertujuan untuk meningkatkan kebersamaan TNI rakyat, sehingga nantinya ke depan akan mempermudah dalam melakukan koordinasi guna menangani permasalahan yang timbul di wilayah. (Elwan)


Komentar Anda?