Meiyani : Saya Lebih Cinta MK Ketimbang AGK

0
431

TOBELO – Seorang aktivis perempuan asal Halmahera Utara (Halut) Meiyani Mahura menghimbau kepada seluruh masyarakat Kecamatan Tobelo Utara untuk memilih dan memenangkan Muhammad Kasuba (MK) sebagai Gubernur.

Hal ini disampaikan Meiyani dalam orasi politik kampanye zona satu Muhammad Kasuba di Kecamatan Tobelo Utara Desa Gurua Rabu (7/3/2018) yang di hadiri oleh ratusan hampir ribuan masyarakat Togale.

Dihadapan ratusan hampir ribuan para pendukung Meiyani berharap masyarakat suku Tobelo Galela (Togale) harus memilih pemimpin yang berasal dari Togale.

” Memang dua kandidat calon Gubernur yang berasal dari Togale yakni sang petahana Abdul Gani Kasuba (AGK) dan Muhammad Kasuba (MK) namun saya lebih memilih MK ketimbang AGK, ” Tukas aktivis perempuan yang juga pemuka agama atau pendeta dalam orasi politik kampanye MK.

Menurutnya, dirinya berkampanye hanya untuk mendampingi Muhammad Kasuba sebagai putra Togale dengan alasan MK adalah putra asli Togale yang merupakan saudara bagi semua suku Togale. Bahkan MK memiliki trek rekor dengan sejuta pengalaman memimpin Halmahera Selatan (Halsel) selama dua periode tanpa terjerat kasus.

” Masyarakat harus memilih pemimpin yang berasal dari suku Togale dengan kepimiminan yang bersih seperti Muhammad Kasuba, ” Jelasnya.

Kata dia, pada priode pemilihan Gubernur yang lalu, dirinya bersama dengan AGK dan AGK berhasil memenangkan kontestasi Pilgub namun untuk Pilgub kali ini, dirinya lebih memilih MK ketimbang AGK

” Pada kontestasi politik kali ini, saya lebih cinta kepada Muhammad Kasuba ketimbang AGK. Dan saya pastikan pilgub kali ini milik Milik MK bukan AGK, ” Tandasnya. (Min)