Medesak, Desa Kamarang Lebak Butuh Embung

0
45

INAPOS, KABUPATEN CIREBON,- Air, kebutuhan utama dalam semua sendi kehidupan dan tak terkecuali bagi pertanian. Embung merupakan tempat untuk menampung air demi kebutuhan pertanian tersebut.Kebutuhan Embung ini disampaikan oleh Drs. Suyadi Kepala Desa (Kuwu) Kemarang, Kecamatan Greged, Kabupaten Cirebon. “Saya mewakili warga Kamarang Lebak bahwa desa kami sangat butuh keberadaan Embung karena kondisi pengairan di pertanian masyarakat. Apalagi dengan situasi alam seperti ini, kebutuhan Embung jadi sangat mendesak,” jelas Suyadi kepada Inapos, Rabu (16/09/2020).

Suyadi menambahkan bahwa pihak telah mengajukan permohonan ke Gubernur Jawa Barat, namun belum juga mendapat kabar.

“Beberapa proposal sudah kita layangkan dan belum mendapat kabar baik. Memang jumlah nominal pembangunan Embung tersebut senilai lebih dari Rp. 10 Miliyar,” papar Kades yang baru menjabat beberapa bulan ini.

Menyikapi hal ini, Sailan Sr selaku Ketua Umum Lembaga Analisis Masyarakat Madani Pemersatu (Lammpu) saat mendampingi Suyadi, akan mendorong agar permintaan warga Kamarang Lebak melalui Kades Suyadi segera terlaksana.

Sailan Sr (kiri) bersama Kades Suyadi (kanan)

“Kita akan bantu agar keinginan ini segera terwujud dan kita akan dorong melalui dinas terkait yaitu Balai PSDA Wilayah Sungai Cimanuk Cisanggarung (WSCC) mewakili Provinsi Jabar dan Balai Besar WSCC (BBWSCC) mewakili Pemerintah Pusat,” tekan Sailan. (Bow)