Matinya Demokrasi, GPJ Akan Kibarkan Bendera Setengah Tiang di Depan KPU

0
270

Inapos, Jakarta.- Dalam rangka memperingati hari Kebangkitan Nasional, Dalam mengembalikan spirit Kebangkitan Nasional dalam rangka memperjuangkan hak-hak kedaulatan bangsa menuju kemerdekaan sejati.

Dalam momentum Kebangkitan Nasional, Panglima Gerakan Pemuda Jakarta (GPJ) Ade Selon menyerukan kepada segenap lapisan masyarakat untuk menyampaikan aspirasinya di Gedung Komisi Pemilihan Umum (KPU). Hal itu disampaikannya, melihat hari ini kondisi nasib rakyat Indonesia yang masih terpuruk oleh karena itu, kita sebagai putra-putri bangsa Indonesia yang sadar dan bertanggung jawab terhadap perjuangan nasib rakyat Indonesia.

“Saya mengintruksikan kepada seluruh kader simpatisan Gerakan Pemuda Jakarta dan elemen komponen anak bangsa, dimana pun berada untuk menurunkan bendera setengah tiang dan tabur bunga di KPU dan Bawaslu seluruh Indonesia. Sebagai simbol matinya demokrasi hari ini dan mengenang ratusan korban KPPS yang meninggal dunia,” kata Ade dalam pesannya, Senin (20/05/19).

Kami Gerakan Pemuda Jakarta, tegas Ade, mendesak Bawaslu untuk mengusut tuntas kecurangan Pemilu secara terstruktur, sistematis dan masif serta banyaknya korban yang meninggal dunia dalam bertugas dalam pelaksanaan Pemilu.

Ade juga akan turun aksi bersama ratusan simpatisannya yang berada di Jabodetabek pada hari ini sampai pengumuman hasil Pemilu. “Kebangkitan Nasional adalah kebangkitan anak bangsa, aksi pengibaran bendera merah putih setengan tiang juga merupakan cara untuk sekaligus memperingati Hari Kebangkitan Nasional,” ujarnya. (Elwan)


Komentar Anda?