Masyarakat Dipersilahkan ke Kodim 0503/JB Jika Butuhkan Beras

0
139

Jakarta.- Kodim 0503/JB terus melaksanakan kegiatan bakti sosial dimassa pandemi Covid-19 dan massa Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB), selain memberikan bantuan paket sembako TNI-Polri, Kodim 0503/JB bekerja sama dengan mesin ATM Kementrian Pertanian, terus membagikan beras kepada masyarakat yang membutuhkan.

Pendistribusian beras ATM Si Komandan Kementerian Pertanian ini dilakukan di Makodim 0503/JB Jalan S Parman, Grogol Petamburan, Jakarta Barat, dengan penanggung jawab Dandim 0503/JB Kolonel Kav Valian Wicaksono Magdi, S.Sos.

Dandim 0503/JB Kolonel Kav Valian Wicaksono Magdi, S.Sos mengatakan, apabila masyarakat khususnya wilayah Jakarta Barat, membutuhkan beras bisa datang ke Makodim 0503/JB, ATM beras akan mengeluarkan beras 1,5 liter per orang setiap harinya.

“Beras ini diperuntukan masyarakat yang terdampak COVID-19 dan benar-benar membutuhkan dan gratis,” ujar Kolonel Valian, Selasa (12/5/2020).

Sementara dihubungi terpisah Perwira Kodim 0503/JB Lettu Inf Sriyanto menambahkan didalam pendistribusian ATM beras Si Komandan Kementerian Pertanian ini terdapat mekanisme pengambilan beras oleh masyarakat yang benar-benar membutuhkan.

Mekanisme pengambilan beras ATM di Makodim 0503/JB ini menurut Lettu Inf Sriyanto yakni, dilakukan pengecekan suhu tubuh terlebih dahulu, selanjutnya cuci tangan, pendaftaran dan tanda tangan, antri tertib pengambilan beras, terakhir mengembalikan kartu kepada petugas jaga.

“Pembagian ATM beras Si Komandan sudah dilakukan sejak 23 April yang lalu dan setiap hari dikucurkan 1000 Kg bagi masyarakat yang membutuhkan,” ujarnya. (El)