Masyarakat Antusias Saksikan Penutupan TMMD ke 104 Kodim 0615/Kng

0
399

KUNINGAN.- Ribuan masyarakat Desa Legokherang, Kecamatan Cilebak, berduyun-duyun mulai memadati lapangan sepak bola setempat untuk menyaksikan upacara penutupan Program TMMD ke 104 Kodim 0615 Kuningan, Rabu (27/03).

Mereka bahkan tampak antusias menanti upacara penutupan yang dijadwalkan akan berlangsung. Mereka rela menunggu sambil berbincang bersama warga lain dan juga para aparatur negara yang sudah hadir sebagian.

Salah satu warga Desa Legokherang Bosim (70), mengungkapkan, dirinya rela menunggu hanya untuk menyaksikan upacara penutupan. Ia sangat antusias sebab menurutnya hari ini merupakan momen terakhir bersama TNI.

“Menunggu aja. Ini kan momen terakhir bersama TNI. Tugasnya udah sebulan. Sambil pamitan,” kata Bosim sambil malu-malu.

la mengaku senang dengan kehadiran
TNI di desanya. Sebab mereka terus bekerja dan membangun wilayahnya.

Bahkan ia sangat bangga karena di rumahnya ada sejumlah Satuan Tugas TMMD yang ikut menginap. Ini menjadikan pengalaman yang tak bakal dilupakan.

“Di rumah saya ada TNI 4 orang. Saya senang aja bisa berbaur sama mereka. Rame. Seneng,” tuturnya.

Senada dengan Bosim, Suherman (50) warga Desa Legokherang, juga mengaku senang dengan kehadiran TNI. Menurutnya, para TNI membangun daerahnya dengan terus bekerja bersama masyarakat.

“Senang ya karena ada TNI di desa kami. Mereka bekerja, kan programnya satu bulan. Sekarang

TNI masyarakat telah membangun daerahnya dengan terus bekerja bersama masyarakat.

“Senang ya karena ada TNI di desa kami. Mereka bekerja, kan programnya satu bulan. Sekarang penutupan. Senang lah ada TNI di sini,” katanya sambil diamini oleh sejumlah ibu-ibu yang duduk di sampingnya. (Kris/Penrem063)