Masa Reses DPRD DKI, Anggota Dewan ini Serap Aspirasi

0
641

Inapos, Jakarta.- Masa reses merupakan masa dimana para Anggota Dewan bekerja di luar gedung DPRD, menjumpai konstituen di Daerah Pemilihannya (Dapil) masing-masing. Pelaksanaan tugas Anggota Dewan di Dapil dalam rangka menjaring, menampung aspirasi konstituen serta melaksanakan fungsi pengawasan dikenal dengan kunjungan kerja.

Anggota DPRD dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Komisi D yang membidangi Pembangunan yaitu Januarius Iljas Purwanto SH. Dalam reses yang ketiganya ditahun 2017, bersama warga Kelurahan Wijaya Kusuma, Jelambar dan Jelambar Baru, Kecamatan Grogol Petamburan (Gropet), Jakarta Barat, Selasa (31/10/17) malam.

Saat diwawancarai Inapos.com Januarius menyampaikan, saat ini saya melihat pembangunan itu sudah nyata, akan tetapi ada beberapa yang harus disempurnakan. Contohnya, seperti ruas jalan yang harus ada tiang listrik, ataupun saluran air yang dipasang tiang listrik.

Mengenai eskalasi dalam pembangunan sendiri Januarius mengatakan, “sekarang ini untuk pembangunan sudah mencapai 70%, tinggal 30% lagi yang harus diselesaikan. Sedangkan bila dilihat dalam infrastrukur pembangunan, wilayah Gropet masih banyak keluhan dengan melihat kompleksitas diwilayah. Seperti topografinya lebih rendah dari kali sehingga rawan genangan,” kata Januarius.

Dalam reses ini hari kelima dan sudah sepuluh titik, untuk Dapilnya ialah lima Kecamatan yaitu Gropet, Taman Sari, Kebon Jeruk, Kembangan dan Palmerah.

“Harapannya semoga aspirasi masyarakat ini dapat terealisasi oleh Pemda DKI, reses ini juga guna mengingatkan Pemerintah khususnya pembangunan yang belum terlaksana dengan baik di wilayah Gropet dan lainnya,” harap Januarius.

Yayat selaku Ketua Rw 02 Jelambar Baru juga mengharapkan, “mengenai persoalan banjir yang selama ini menghantui wilayahnya, berharap ada penambahan mesin pompa yang berada di Borobudur, hal itu juga bersentuhan dengan wilayah Kelurahan Jelambar,” jelasnya. (Elwan)