Maraknya Informasi Hoax, G1I Dorong Milenial Lebih Teliti dan Cerdas

Maraknya Informasi Hoax, G1I Dorong Milenial Lebih Teliti dan Cerdas

Inapos, Jakarta.- Menjelang Pilpres dan Pileg yang akan berlangsung pada 17 April 2019, Generasi Satu Indonesia (G1I) mengajak kaum milenial untuk lebih cerdas dalam maraknya berita hoax.

Acara yang berlangsung saat Car Free Day di depan FX Mall Sudirman, Jakarta Pusat, yang bertema ‘Milenial Cerdas Anti Hoax Kawal Pemilu Damai’, Minggu (03/02/19).

Ketua umum G1I Ade R Pamungkas SE., mengatakan generasi milenial diharapkan dapat lebih bisa melahirkan hal-hal yang positif dan bisa menata nilai-nilai sosial yang selama ini ada di tengah masyarakat. Milenial jangan sampai dicap sebagai generasi penyubur berita bohong atau hoax.

“Mau tak mau generasi millenial harus diberikan sosialisasi akan bahaya dari penyebaran berita hoax itu sendiri. Acara ini adalah atas inisiasi para kaum milenial atas seberapa pentingnya menangkal berita ataupun informasi hoax, sebagai kaum milenial harus menjadi role model atau pendorong bahwa kita harus melawan hoax untuk kemajuan dan perkembangan bangsa Indonesia yang lebih baik lagi,” ucapnya.

Alasan menjadikan titik sosialisasi di Car Free Day yang berlokasi di Sudirman. Ade menjelaskan, karena disini pusatnya pertemuan antar warga dan masyarakat. “Maka untuk itu peran milenial untuk berantas hoax sangat penting dan harus menjadi garda terdepan, sebab milenial sebagai generasi penerus bangsa,” pungkasnya.

Ginka Sekjen G1I juga menyampaikan, milenial juga harus cerdas dan teliti untuk mengetahui berita hoax atau bukan, saya berpesan agar milenial jangan hanya mengandalkan judulnya saja dalam melihat suatu informasi atau berita tapi harus melihat isi dari isu tersebut.

“Saring sebelum sharing dan jangan mudah menyampaikan informasi tanpa diketahui sebelumnya,” imbuhnya.

M. Fauzi Wasekjen G1I juga mengeaskan, generasi milenial harus optimis dalam memberantas informasi hoax, agar kedepannya NKRI menjadi bangsa yang berkembang dan maju.

Acara yang dimulai pukul 06:00 hingga 10:00 WIB, dihadiri oleh Karo Multimedia Divisi Humas Mabes Polri Brigjen Pol. Drs. H. Budi Setiawan M.Si., Sekjen GP Ansor DKI Jakarta H. Amirullah, Hary WargaNegaraHarun dewan Pembina BPP HIPMI. (Elwan)


Komentar Anda?