Mahasiswa UNU Cirebon Laksanakan KKN di Desa Wanasaba Lor

0
310

KABUPATEN CIREBON.- Kuliah Kerja Nyata (KKN) bagi mahasiswa merupakan syarat untuk kelulusan, karena itu mahasiswa dalam KKN dilatih untuk bisa hidup mandiri dan bermasyarakat.

 

Hal tersebut dilaksanakan mahasiswa Universitas Nahdlatul Ulama (UNU) Kota Cirebon yang melakukan KKN di Desa Wanasaba Lor, Kecamatan Talun, Kabupaten Cirebon.

Adapun beberapa kegiatan dalam KKN yang dilakukan di Desa Wansaba Lor diantaranya, dalam bidang keagamaan membantu anak mengaji. Dalam bidang Pendidikan, membantu minat baca anak dan membuat taman baca. Dalam bidang Lingkungan, bergotong royong kerjabakti. Dari bidang Kesehatan, posyandu, dan dari bidang Ekonomi melakukan penyuluhan perijinan berbadan hukum untuk syarat perdagangan.

Ketua KKN Kelompok IV UNU Cirebon Ghuntur Maryanto mengungkapkan, dirinya sangat mengapresiasi kepada pihak Desa Wanasaba Lor yang telah banyak membantu kami dari mulai kami datang sampai dengan berakhirnya kegiatan KKN tersebut.

“Selama kami disini merasa sangat dibantu dalam berbagai kegiatan, mulai dari fasilitas kegiatan hingga keamanan.” Ungkap Ghuntur usai kegiatan loka karya dan penarikan mahasiswa KKN. Rabu, (29/8).

Lanjut Ghuntur, dirinya merasa bangga atas antusias masyarakat Wanasaba Lor yang selalu mendukung dan ikut berpartisipasi dalam semua kegiatan yang kami lakukan, dari mulai keagamaan, pendidikan, kesehatan lingkungan dan ekonomi.

“Terima kasih kepada Desa Wanasa Lor beserta masyarakat yang sudah turut berpartisipasi dalam kegiatan ini.” Tuturnya.

Ghuntur menambahkan, dirinya mohon maaf yang sebesar-besarnya jika selama kegiatan KKN terdapat kesalahan dan kealpaan baik yang disengaja maupun tidak disengaja.

“Atas nama mahasiswa kelompok IV, kami mohon maaf yang sebesar-besarnya. Mudah-mudahan selama kegiatan KKN ini dapat bermanfaat untuk semua.” Pungkasnya.

Sebelumnya, mahasiswa Universitas Nahdlatul Ulama (UNU) Cirebon melaksanakan kegiatan KKN yang dimulai dari tanggal 31 juli sampai dengan tanggal 29 Agustus 2018. (Kris)


Komentar Anda?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here