Mahapeka Syeikh Nurjati Gelar Donor Darah

0
295
KOTA CIREBON.- Mahasiswa Pecinta Kelestarian Alam (MAHAPEKA) IAIN Syekh Nurjati Cirebon bekerjasama dengan PMI Kabupaten Cirebon gelar aksi donor darah. Kegiatan sosial ini dipusatkan di Kampus IAIN Syekh Nurjati. Jl. Perjuangan Kota Cirebon. Rabu, (6/12).

Tercatat sebanyak 300 pendaftar yang ingin mendonorkan darahnya, diantaranya mahasiswa civitas akademika dan warga di lingkungan kampus IAIN Syekh Nurjati Cirebon.
Ega Rizky F salah satu pengurus aksi donor darah mengungkapkan kegiatan donor darah ini merupakan program rutin yang diadakan oleh MAHAPEKA setiap 3 bulan sekali. Namun, kali ini diselenggarakan selain wujud kepedulian sosial dan kemanusiaan.
“Aksi donor darah ini merupakan bentuk peduli sosial kami sebagai pegiat pecinta alam kepada sesama. Melalui kegiatan ini diharapkan bisa memberikan manfaat serta membantu pihak-pihak yang benar-benar membutuhkan”, ungkapnya.
“Dari peserta yang mendaftar rata-rata banyak yang lolos sementara sebagian kecil yang tidak lolos karena tekanan darah dan hemoglobinnya tidak memenuhi syarat,” jelasnya.
Aksi donor darah ini mendapatkan apresiasi positif dari civitas akademika IAIN Syekh Nurjati Cirebon. Salah satunya Deding Sudarno, Staff Keuangan IAIN yang rutin melakukan donor darah setiap 3 bulan sekali. Ia mengaku telah mendonorkan darahnya di sejumlah rumah sakit dan berbagai aksi donor darah. Deding rutin melakukan donor darah karena merasa prihatin tidak sedikit pasien dalam kondisi gawat yang sulit mendapatkan donor darah.
Ia pun berharap dari setitik darah yang didonorkan oleh para relawan  dapat membantu menyelamatkan hidup orang lain.
“Setitik darah yang didonorkan bisa menyelamatkan hidup orang lain”. Harapnya. (Kris).