M Noor Minta Antara Aturan Covid dan Kebutuhan Masyarakat Berimbang.

0
104

Inapos.com, BELTIM – Salah satu tokoh pemerhati masyarakat Belitung Timur (Beltim), M noor Masase meminta agar dalam penegakan aturan covid-19 di Beltim pemerintah agar mengkedepankan kebutuhan masyarakat.

Pimpinan salah satu perusahaan media itu mengatakan, pemerintah daerah berhak membuat dan melakukan penegakan peraturan terkait Covid 19. Akan tetapi, berkewajiban memperhatikan kesehatan masyarakat dan mengendalikan wabah serta menjamin kelangsungan hidup masyarakat yang terkonfirmasi Covid 19.

“Dengan memberikan bantuan kebutuhan hidup yang layak selama mereka melakukan isolasi, apalagi mereka yang menjadi tulang punggung keluarga,” tegas M Noor, Jumat (26/2).

Jika pemerintah daerah dan masyarakat tidak bersatu bersama-sama dan massive dalam melakukan pencegahan Penyebaran Covid 19 di Belitung Timur, menurutnya hal yang mustahil bisa memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Belitung Timur.

“Ini bisa terjadi jika hak dan kewajiban terpenuhi baik Pemerintah Daerah maupun Masyarakat Belitung Timur,” ujarnya.

Awalnya, dia menjelaskan bahwa meningkatnya jumlah penularan covid 19 di Kabuaten Belitung Timur semakin menghawatirkan, bukan hanya berpengaruh pada kesehatan masyarakat, akan tetapi akan berdampak luas bagi ekonomi dan kelangsungan hidup masyarakat, begitu juga dampak sosial lainya.

“Menyikapi persoalan tersebut, maka saat ini harus ada pengangan yang lebih masive dan terstruktur sampai ke tingkat RT. Persolan ini tidak bisa hanya di tangani oleh Pemerintah Daerah dan Forkopimda saja, akan tetapi seluruh masyarakat Belitung Timur harus dan wajib turut serta dalam pencegehan,” pintanya.

(Wartawan Beltim)