Lurah Soklat Tidak Memberikan Ijin Pelebaran

0
79

INAPOS, SUBANG, – Atas adanya informasi dari warga Kp.Cibarola Lurah Soklat (Sumardi) bertindak tegas tidak akan memberikan rekom kelurahan terkait pelebaran pembangunan Perumahan Mahkota Graha, Senin (20/5).

Pasalnya PT.Leader Bahtera Toolsindo belum bisa memaksimalkan pasilitas umum untuk warga Perumahan Mahkota Graha, terlihat beberpa pasum yang diantaranya jalan umum, drainase, dan mushola serta tempat sampah bahkan PT.Leader Bahtera Toolsindo belum menyediakan tempat pemakaman umum (TPU) untuk warga perum Mahkota Graha.

Lurah Siklat

Saat ditemui Inapos.com Sumardi selaku Lurah Soklat mengatakan pihaknya tidak akan memberikan rekom pelebaran perumahan Mahkota Graha sebelum PT.Leader Bahtera Toolsindo memaksimalkan pasum untuk warga perumahan Mahkota Graha.

“Sebagai contoh Perumahan Buana sebelum pasilitas umum diberikan saya menahan pembangunan kembali, ini juga sama, saya tidak akan memberikan rekom untuk pembangunan kembali sebelum pengembang memaksimalkan pasum untuk warga perumahan,” Ujar Sumardi.

“Kalau untuk lahan pemakaman itu harus sesuai dengan plotingan yang mereka garap, saya berharap pihak pengembang bisa memaksimalkan pasum terlebih dahulu sebelum membuat ijin pelebaran pembangunan perumahan,” lanjutnya.

Yana salah satu tim dari pembebasan lahan mengatakan pihak PT.Leader Bahtera Toolsindo saat ini sedang mengurus perijinan pelebaran pembangunan perumahan.

“Kalau saat ini yang baru ditempuh ijin ploting saja, namun yang lagi berjalan ijin prinsip atau ujin lingkungan, iya saya berharap juga pihak perumahan bisa cepat menyelesaikan pasum untuk warga perumahan, agar warga Kp.Cibarola tidak terkena dampaknya, ” tutur yana.

“Saya selaku warga setempat tidak setuju jika PT.Leader Bahtera Toolsindo memulai pelebaran pembangunan sebelum pasum warga Mahkota Graha diselesaikan, karna dampak jalan rusak dan banjir akan mengancam Kp.Cibarola,” Tutup Edi warga Kp.Cibarola, (Bachrie).


Komentar Anda?