Selasa, Juni 25, 2024
BerandaNusantaraLuhut Resmikan Seni Lukis Firdaus Alamhudi

Luhut Resmikan Seni Lukis Firdaus Alamhudi

JAKARTA.- Ikatan Cendekiawan Muslim se-Indonesia bekerjasama dengan Kementerian Kemaritiman mengadakan Malam Pagelaran Seni Lukis Firdaus Alamhudi “Pesona Indonesia” yang berlangsung, Senin (5/3/2018) malam, di Sasono Mulyo Ballroom, Hotel Le Meridien, Jakarta.

Menurut Ketua Umum ICMI, Prof. Dr. Jimly Assiddiqie, SH, MH,  Pagelaran seni lukis ini sejalan  dengan program ICMI sebagai organisasi yang berorientasi kepada kemaslahatan umat, khususnya dalam bidang ilmu pengetahuan dan kebudayaan. Karena, seni dan budaya mampu mewarnai kehidupan manusia secara strategis sejaka weal peradaban manusia hingga jaman sekarang.

“Untuk itu, sudah selayaknya kita memberikan apresiasi yang tinggi dengan mendukung keberadaan karya karya Firdaus Alamhudi untuk memberikan makna di tengah maraknya produk kesenian yang sering kali mengabaikan moral dan budaya bangsa. Hasil Pameran ini sebagian akan disumbangkan kepada saudara saudara kita yang sangat memerlukan uluran tangan dan kepedulian kita,” kata Jimly dalam kata sambutannya.

 

Sementara itu, sang pelukis sendiri Firdaus Alamhudi  mengatakan pameran ini bertujuan untuk memberikan kesejukan ditengah suasana kondisi social politik yang kian memanas saat ini.

“Dengan kegiatan kebudayaan lewat pagelaran seni lukis ini diharapkan dapat memberikan situasi lain yang teduh ditengah kondisi saat ini,” ujar Firdaus kepada wartawan.

Menurutnya, karya lukis yang ditampilkan malam  ini bertemakan tentang kehidupan, manusia, cinta dan kasih sayang.

“Inspirasi tentang alam lingkungan, serta kemanusiaan kami tonjolkan dalam lukisan ini karena kami tidak tebang pilih tema, semua yang menginspirasi kami tampilkan demi  kebaikan,” pungkasnya. (Ris).

RELATED ARTICLES
- Advertisment -    

Most Popular

Recent Comments