LU International, KASIKORNBANK, dan Robowealth Meluncurkan Fitur Terbaru FinVest

0
9
-Aplikasi pertama bagi investor Thailand yang ingin berinvestasi secara langsung pada reksa dana luar negeri yang diterbitkan 33 pengelola dana investasi lokal dan global

SINGAPURA, – Lu International (Singapore) Financial Asset Exchange Pte. Ltd. (“Lu International”), anak usaha milik platform layanan keuangan personal terkemuka di Tiongkok yang didukung teknologi, Lufax Holding (NYSE: LU), lewat kolaborasi dengan KASIKORNBANK, pemimpin perbankan digital dan salah satu bank terbesar di Thailand, dan Robowealth, salah satu perusahaan teknologi finansial (Tekfin) terkemuka di Thailand, hari ini meluncurkan fitur offshore fund investment pada aplikasi FinVest. Sebagai platform investasi daring, FinVest dirancang oleh Lu International, KASIKORNBANK, dan Robowealth, bagi kalangan investor yang meminati teknologi digital.

Lewat fitur offshore fund terbaru, investor asal Thailand dapat berinvestasi secara langsung dan membeli lebih dari 1.000 reksa dana dari 33 (bahkan lebih) pengelola dana investasi terkemuka di seluruh dunia, semudah menggerakkan jari pada aplikasi selulernya. Langkah strategis ini diambil Lu International demi merespons prospek pasar yang optimistis atas pemulihan ekonomi global, seperti yang terlihat di sejumlah negara maju. Optimisme ini muncul setelah resesi yang terjadi akibat pemberlakuan kebijakan karantina wilayah pada masa pandemi. Lebih lagi, kalangan investor Thailand saat ini lebih terbuka dengan investasi internasional yang memiliki peluang pertumbuhan, imbal hasil positif yang stabil, dan diversifikasi portofolio. Tim FinVest juga merasa yakin bahwa fitur offshore fund investment akan memenuhi kebutuhan kalangan investor yang menginginkan reksa dana di luar negeri. Hal ini sejalan dengan tren-tren besar yang terjadi, yakni rintangan investasi yang semakin rendah, dan penghapusan biaya yang rumit.

Joanna Tang, CEO, Lu International, berkata, “Peluncuran fitur ini kembali menjadi pencapaian FinVest untuk menawarkan cara mudah, efisien, dan cerdas bagi klien yang ingin berinvestasi pada reksa dana di luar negeri secara langsung. Kami menghadirkan investasi global bagi pengguna FinVest, dan langkah ini menjadi bagian dari misi tim untuk melayani kebutuhan investasi yang berkembang pesat di Asia Tenggara. Di sisi lain, langkah ini juga sejalan dengan target Lu International, yakni semakin mempermudah investasi global. Lewat kolaborasi dengan KASIKORNBANK dan Robowealth, kami menghadirkan FinVest sebagai platform seluler pertama di Thailand yang menawarkan reksa dana luar negeri. Lu juga memperkuat komitmen, serta mengusung keunggulan teknologi dan platformnya guna melayani pasar Thailand melalui fitur-fitur yang lebih lengkap pada platform FinVest di masa mendatang. Kami yakin bahwa kemitraan ini akan mempercepat transformasi digital di tengah kalangan lembaga keuangan di Thailand dan seluruh Asia Tenggara.”

Dr. Pipatpong Poshyanonda, President, KBank, menjelaskan bahwa tren investasi asing akan terus berkembang. Pasalnya, kebanyakan investor masih mengkhawatirkan situasi Covid-19 di Thailand, dan kurang optimis dengan perekonomian Thailand. Dengan demikian, kalangan investor Thailand ingin mencari investasi alternatif yang mendatangkan imbal hasil stabil dan tinggi, khususnya foreign investment fund (FIF). Menurut data Morningstar (Thailand), dana kelolaan pada FIF (di luar term fund) telah menembus THB 1 triliun pada April 2021, sedangkan, arus dana yang terakumulasi pada Semester I-2021 mencapai THB 190 miliar.

Chonladet Kemarattana, Group CEO dan Salah Satu Pendiri Robowealth, memastikan bahwa FinVest kini memiliki lebih dari 130.000 akun terdaftar. Fitur offshore fund investment pada FinVest memiliki berbagai manfaat unik. Kalangan investor dapat berinvestasi pada foreign master fund dengan tingkat kurs di pasaran (real-time). Selain itu, FinVest akan menyediakan rekomendasi investasi secara netral dan tidak berpihak, baik terkait reksa dana tematis di dalam dan luar negeri yang dipilih secara cermat oleh analis investasi dan komite skrining produk Robowealth.

FinVest adalah platform investasi digital dengan konsep “Your Wings, Your Ways”. FinVest ingin mendukung dan memfasilitasi setiap kebutuhan investor. Kalangan investor dapat mengakses informasi investasi, analisis, artikel, dan produk, serta reksa dana yang direkomendasikan tim. Proses pembukaan akun FinVest sepenuhnya berlangsung secara digital, dan didukung metode e-KYC. Investor juga bisa menghubungkan akun banknya dengan FinVest. Akun bank yang dapat digunakan investor berasal dari empat bank terbesar di Thailand— Bangkok Bank, Krungthai Bank, Siam Commercial Bank, dan KASIKORNBANK. Dengan demikian, prosesnya lebih mudah, dan investor memperoleh lebih banyak pilihan. Informasi lebih lanjut tentang FinVest tersedia di tautan ini.

Tentang Lufax Holding Ltd

Lufax Holding Ltd adalah platform jasa keuangan terkemuka yang didukung teknologi bagi nasabah individual di Tiongkok. Lufax Holding sangat mengandalkan portofolio produk yang mengutamakan nasabah dan kanal daring-ke-luring. Lufax Holding memfasilitasi layanan kredit ritel hingga melayani pemilik usaha kecil dan segmen pekerja profesional di Tiongkok. Lufax Holding juga menyediakan berbagai solusi pengelolaan aset yang dirancang secara khusus bagi kelas menengah Tiongkok yang berkembang pesat. Lufax Holding telah menerapkan model bisnis unik, bersifat capital-light, dan hub-and-spoke. Model bisnis ini turut didukung oleh aplikasi teknologi yang dikembangkan secara khusus, data lengkap, dan keahlian layanan keuangan. Dengan demikian, Lufax Holding secara efektif menghadirkan berbagai produk yang tepat untuk nasabah yang tepat. Informasi lebih lanjut tersedia di www.lufaxholding.com.

Tentang Lu International

Lu International (Singapore) Financial Asset Exchange Pte. Ltd.(“LUI”) (Co. Reg. No. 201702479G) memiliki izin usaha pasar modal dari Monetary Authority of Singapore berdasarkan Undang-Undang Sekuritas dan Kontrak Berjangka (Cap. 289, Singapore) (“SFA”). Izin ini meliputi bisnis LUI untuk aktivitas-aktivitas yang diregulasi SFA dalam perdagangan sekuritas, pengelolaan reksa dana, dan jasa kustodian untuk sekuritas.

Lu Global adalah platform pengelolaan aset dan investasi dengan teknologi daring dan seluler. Lu Global dikelola LUI dan berkantor pusat di Singapura. Lu Global menawarkan akses daring selama 24/7 terhadap berbagai investasi dan peluang investasi bermutu tinggi dalam nilai kecil dan terjangkau, serta komitmen jangka waktu investasi yang pendek. Dengan demikian, layanan Lu Global menyediakan fleksibilitas terbaik sekaligus mendatangkan imbal hasil menarik.

LUI merupakan anak usaha Lufax Holding (“Lufax”), platform jasa keuangan terkemuka yang didukung teknologi bagi nasabah individual di Tiongkok. Informasi lebih lanjut tersedia di www.lu-global.com.

Source : Lu International (Singapore) Financial Asset Exchange Pte. Ltd.