LTM PBNU & MT An Nadwah Kembali Gelar Pelatihan Sholat Menuju Sempurna

0
424

KOTA CIREBON.- LTM PBNU dan MT Am Nadwah bekerjasama dengan Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kota Cirebon kembali menggelar pelatihan sholat menuju sempurna di Masjid Mudin Agung RW 02 Krucuk Kelurahan Kesenden, Sabtu (4/7/20).

Wakil Ketua PB NU Bidang Masjid & Da’wah KH. Abdul Manan Ghani melalui Ketua LTM PWNU Provinsi Jawa Barat Didin Ibrahim mengatakan, kegiatan ini dilakukan dalam rangka untuk menuju sholat yang benar benar sempurna sebagaimana yang diajarkan dan dicontohkan oleh Rasulullah SAW.

“Kami apresiasi, karena hari ini para peserta antusias mengikuti pelatihan sholat sempurna,” ujar Didin.

Ia meminta kepada para peserta Pelatihan Sholat Menuju Sempurna Angkatan 2 ini agar selanjutnya bisa menggetok tularkan ilmu yang sudah di dapat ke jamaah masjid dan musholla di tempat masing-masing.

“Karena ilmu yang sudah didapat tanpa diamalkan kepada yang lain akan menjadi sia sia,” pintanya.

Sementara itu, Ketua Panitia H. Rasjid, SH  mengatakan, bahwa peserta yang mengikuti kegiatan tersebut sebanyak 12 orang berasal dari perwakilan utusan MWC NU se Kota Cirebon dan undangan khusus perwakilan dari Fatayat NU dan Attaqwa Center Kota Cirebon.

“Kegiatan tersebut berlangsung sehari penuh dengan instruktur dari LTM PB NU dan fasilitator peserta yang telah mengikuti kegiatan serupa Angkatan 1 dan alumni Festival Tajug Tingkat Nasional,” ujar Rasjid.

Pria yang juga Ketua LPBHNU Kota Cirebon tersebut menambahkan, kegiatan ini bertujuan dalam rangka memberikan pemahaman dan petunjuk kepada peserta bagaimana cara melakukan sholat yang sempurna.

Ketua PD DMI Kota Cirebon Drs. H. Rokhidin, M.Ag melalui Sekretaris Didi Sunardi SE menyambut baik kegiatan tersebut dan mengapresiasi atas kerjasamanya DMI Kota Cirebon dengan LTM PB NU serta MT An Nadwah menyelenggarakan kegiatan tersebut secara bersama sama dan PD DMI Kota Cirebon.

“Kami akan segera menindaklanjuti kegiatan tersebut untuk untuk Para Pengurus DKM dan Takmir Masjid Se Kota Cirebon,” pungkasnya. (Kris)