LSM KIBAR Galang Bantuan Pendidikan ke Asmat

0
71

BOGOR.- Sebanyak 1.600 paket perangkat pendidikan SD, SLTP, dan SLTA bagi siswa didik Kabupaten Asmat Papua diserah-terimakan dari LSM Kibar (Koalisi Bersama Rakyat) kepada Pengurus Pusat Dharma Pertiwi Mabes TNI di Cilangkap Bogor, Rabu 21 Februari 2018.

Paket bantuan tersebut berupa baju seragam, alat tulis, tas sekolah, dan baju pramuka, diserah-terimakan secara simbolik dari Ketua Umum Kibar, Indra Fahrizal kepada Ketua Umum PP Dharma Pertiwi TNI, Ny. Nanny Hadi Tjahjanto. Bantuan sosial-pendidikan ini akan diteruskan kepada Panglima TNI untuk didistribusikan langsung ke Kabupaten Asmat.

Indra Fahrizal mengatakan, bantuan tersebut selain berasal dari relawan LSM Kibar sendiri, juga berasal dari PT Telkom, PT KBN, PT Pacifik Defense Indoenesia, SAHARA dan lain-lain selama Februari ini. “Bantuan ini merupakan salah satu aksi sosial kemanusian bagi saudara-saudara kita di Asmat sesuai dorongan dan arahan Ketua Dewan Pembina kami (LSM Kibar), Jend. (Pur) TNI, Bapak Wiranto, “kata Indra.

“Kepada PT Telekom, PT KBN, PT Pacifik Defense Indonesia, SAHARA, dan pihak-pihak lain yang mendonasi bantuan, saya sangat berterima kasih dengan apresiasi yang tinggi,” imbuh Indra.

Kepada PP Dharma Pertiwi, indra menyatakan komitmennya untuk terus menggalang dan meningkatkan kerjasama. “LSM Kibar siap mendukung dan bekerja sama dengan Dharma Pertiwi dan Ikatan Kesejahteraan Keluarga TNI (IKKT) Pragati Wira Anggini (PWA) di seluruh Indonesia,” kata Indra tandas.
Paralel dengan Indra, Ketua Umum PP Dharma Pertiwi Hj. Nanny Tjahjanto mengatakan bahwa dirinya juga menghargai upaya spontan yang telah dilakukan oleh LSM Kibar.

“Dengan sigap, spontan, dan sukarela LSM Kibar telah melakukan upaya ikhtiar untuk meringankan beban saudara-saudara kita di Kabupaten Asmat. Khususnya bagi anak-anak sekolah di sana, Provinsi Papua,” ungkap Nanny.

“Bantuan ini tentu sangat membantu mereka dalam proses belajar mereka. Saya mengharapkan kerja sama ini dapat berlanjut dalam bidang-bidang lain khususnya dalam rangka meningkatkan ksejahteraan masyarakat pada umumnya”, kata Nanny. (Rils)


Komentar Anda?