Selasa, Juni 25, 2024
BerandaDaerahLPTQ Kota Cirebon Gelar Rakerda

LPTQ Kota Cirebon Gelar Rakerda

KOTA CIREBON.- Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ ) Kota Cirebon gelar Rapat Kerja Daerah tingkat Kota Cirebon. Acara ini mengusung tema, “Optimalisasi Fungsi Pengembangan LPTQ Dalam meningkatkan Prestasi Qori dan Qoriah Di Kota Cirebon.” 

Sekitar 70 orang peserta ikuti jalannya Rakerda yang digelar di Ruang Watu Ghiok Convention Hall Hotel Zamrud, jl. Wahidin No. 46A Kota Cirebon. Selasa, (09/01).
Ketua umum LPTQ Kota Cirebon, H. Agus Mulyadi dalam sambutannya mengatakan tujuan Rakerda ini sebagai bahan evaluasi hasil MTQ tingkat Kota Cirebon dan mempersiapkan menghadapi Musabaqoh Tilaqatil Qur’an (MTQ) tingkat Provinsi Jawa Barat yang akan dilaksankan pada bulan april 2018 di Pelabuhan Ratu Sukabumi.
“Agenda Rakerda ini untuk mempersiapkan langkah langkah dalam menghadapi MTQ tingkat Provinsi Jawa Barat yang akan dilaksanakan pada bulan April 2018 di Pelabuhan Ratu Sukabumi,” Kata Amul sapaan akrabnya.
Sementara itu Sekda Kota Cirebon H. Asep Dedi mengatakan kegiatan ini jadi bahan evaluasi untuk berprestasi, mengingat hasil dari MTQ tingkat Kota Cirebon yang sydah dilaksanakan diperoleh beberapa generasi – generasi baru.
“Semoga kegiatan ini jadi bahan evaluasi untuk terus mendapatkan prestasi yang lebih baik”, Pungkasnya.
Disisi lain Sekda juga menyoroti Kota Cirebon sudah banyak pesantren akan tetapi Qori Qoriah masih didominasi oleh luar kota cirebon.
Ia mengharapkan LPTQ supaya bekerjasama dengan pesantren dan rumah tanfidz dapat menghasilkan generasi generasi muda yang berprestasi.
“Pelaksanaan rakerda ini dapat merumuskan pola pembinaan dan terobosan – terobosan dan motivasi agar tanfidz memdapat prestasi pada MTQ tingkat Provinsi Jawa Barat  2018.”
Turut menghadiri Sekda Kota Cirebon H. Asep Dedi, Asda H. Agus Mulyadi, Kepala Kemenag, Camat se Kota Cirebon, MUI serta tamu undangan. (Kris)
RELATED ARTICLES
- Advertisment -    

Most Popular

Recent Comments