Rabu, Juni 19, 2024

LPBHNU Kenalkan Hukum Positif Pada Santri

Date:

Share post:

INAPOS, KOTA CIREBON. – Dalam rangka memperingati Hari Santri Nasional 2017, PCNU Kota Cirebon menggagas berbagai kegiatan, rangkaian kegiatan ini salah satunya yaitu Lembaga Penyuluhan Dan Bantuan Hukum Nahdlatul Ulama (LPBHNU) Kota Cirebon yang menggelar Road Show Hukum.

Acara ini dipusatkan di Gedung Dakwah PCNU,jl.Garuda No.1 Aryakemuning, Kota Cirebon. Road Show hukum ini mengusung tema “Santri Mandiri, NKRI Hebat”. Jum’at (20/10).
Ketua pelaksana Divisi Nonlitigasi Karsudin, SH. menjelaskan, LPBHNU bertujuan memberikan pengetahuan hukum positif kepada para santri, sebagaimana kita ketahui bahwasannya santri minim akan hukum positif. Santri jarang sekali berminat mengambil jurusan atau fakultas hukum, walaupun banyak hukum positif yang berlaku di Indonesia mengadopsi hukum Islam, tetapi ada hal atau aturan lain yang harus di perhatikan oleh para santri karena kita hidup di negara yang mempunyai undang undang yang harus di taati oleh semua warga negara.
Harapannya santri pun berhak untuk mendapatkan pengetahuan hukum positif seperti pada umumnya. karena kedepan santri ini akan terjun langsung ke masyarakat dan membawa manfaat besar bagi bangsa dan negara. Pungkasnya.
Sementara itu ketua LPBHNU Kota Cirebon Rasjid, SH mengungkapkan tujuan kegiatan ini untuk mengembangkan wawasan untuk lebih jauh mengenal tentang hukum, baik para santri maupun masyarakat yang hadir pada kesempatan ini.
Tak lupa pria berkumis ini juga menghimbau kepada jajaran LPBHNU agar tetap konsisten dalam penyuluhan penyuluhan hukum kepada masyarakat. Tegasnya. (Kris)
spot_img

Related articles

Pertamina RU VI Balongan Tebar 132 Hewan Kurban, Bantu Masyarakat Sekitar Merayakan Iduladha

BALONGAN.- Dalam rangka merayakan Idul Adha 1445 H, PT Kilang Pertamina Internasional (KPI) Refinery Unit VI Balongan kembali...

Polda Metro Jaya Bongkar Sindikat Uang Palsu Rp 22 Miliar di Jakarta Barat

JAKARTA.- Polda Metro Jaya berhasil mengungkap sindikat pengedar uang palsu dengan barang bukti senilai Rp 22 miliar di...

Rutan Cirebon Rayakan Iduladha 1445 H dengan Berbagai Kegiatan dan Pembagian Daging Kurban

KOTA CIREBON.- Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas I Cirebon melaksanakan perayaan Idul Adha 1445 H pada 10 Zulhijah...

Semarak Iduladha di Masjid KH Hasyim Asy’ari, 1.200 Kantong Daging Kurban Dibagikan

JAKARTA.- Pengurus Masjid KH Hasyim Asy’ari di Jalan Daan Mogot, RT 13/14, Kelurahan Duri Kosambi, Kecamatan Cengkareng, menggelar...