SUMEDANG.- Dalam rangka pererat sinergitas TNI-POLRI, Polres dan Kodim 0610 Sumedang gelar lomba menembak piala bergilir Kapolres Sumedang dan Dandim 0610 Sumedang yang dilaksanakan di Lapang Tembak Wicaksana laghawa, Rabu (8/12/21).

Adapun peserta yang mengikuti lomba menembak diikuti para Perwira Polres, Kapolsek, anggota Polres Sumedang, Danramil beserta jajarannya.

Kapolres Sumedang AKBP Eko Prasetyo Robbyanto menyampaikan, kegiatan lomba menembak akan dilaksanakan secara rutin setiap tahunnya.

Dijelaskan Eko, kegiatan lomba menembak merupakan Sinergitas TNI- POLRI dan tidak hanya di atas kertas saja, akan tetapi pelaksanaannya sampai ke permukaan yang saat ini TNI- POLRI di Sumedang tetap solid.

“Kegiatan semacam ini menjadi seperti keluarga, kalau kita sudah seperti keluarga. Tidak ada hal yang tidak bisa dibicarakan, akan tetapi kalau kita hanya sekedar di atas kertas ego sektoral itu masih tetap akan ada,” jelasnya.

Masih kata Eko, sudah ada beberapa program monumental di Sumedang ini yang menunjukkan sinergitas antara TNI Polri yaitu jembatan gantung dan ini diharapkan menjadi monumen kedua rutin diadakan tiap tahun sebagai sarana untuk mempererat persaudaraan.

“Saya berterima kasih kepada rekan-rekan Kapolsek dan Danramil mengenai vaksinasi di wilayah Sumedang. Dan kita sudah melampaui target yang mana masyarakat di Kabupaten Sumedang sudah melaksanakan vaksinasi lebih dari 70 %.

Adapun hasil lomba menembak juara ke 1 diraih Kapolsek Pamulihan Iptu Ardiyanto.  Juara ke 2 diraih Pamin Lantas Ipda Hendi dan Juara 3 diraih Kapolsek Cisitu Iptu Awang.

Sedangkan untuk Juara Harapan 1 diraih o Kapolsek Paseh Iptu Nuroni. Juara Harapan 2 diraih Kapolsek Ganeas Iptu Dede Husen dan Juara Harapan 3 diraih Pasi Ter Kodim 0610 Sumedang Kapten Dedi. (Suhaya/Ayi)