Lieus Sungkharisma Dilaporkan, Ketum Ninja Jalani Pemeriksaan

0
630

Inapos, Jakarta.- Statemen Lieus Sungkarisma yang menyatakan jika mayoritas warga Tionghoa mendukung gerakan #2019GantiPresiden, pada bulan Mei lalu kini berbuntut panjang. Tokoh Tionghoa tersebut dilaporkan C Suhadi selaku Ketua Umum Negeriku Indonesia Jaya (Ninja).

Hari ini Suhadi diperiksa oleh Penyidik Reskrim Polres Jakarta Barat terkait laporan tersebut. Dalam pemeriksaan itu Suhadi diberikan beberapa pertanyaan terkait laporannya.

“Ada sekitar 10 pertanyaan yang diberikan oleh Penyidik dan semua bisa kami jelaskan dengan jelas,” kata Suhadi usai diperiksa selama 2 jam, di Polres Jakarta Barat, Senin (15/10/18).

Ketika ditanya mengenai lamanya proses pemeriksaan, Suhadi menanggapi, itu kan proses dan juga didalami dulu laporan itu apakah bisa ditindaklanjuti, sampai akhirnya kita dipanggil untuk pemeriksaan.

Suhadi juga menuturkan jika penyidik menyampaikan jika pernyataan Lieus Sungkarisma sudah memenuhi unsur-unsur pidana. Hanya saja pihaknya diminta melengkapi bukti pernyataan keberatan dari komunitas soal pernyataan Lieus tersebut.

“Kami sudah lampirkan juga sebenarnya soal surat keberatan. Hanya saja polisi meminta tambahan. Kami akan melengkapi dari organisasi yang mendukung langkah kami yang tersebar diberbagai daerah seperti dari Bandung, Surabaya, Kalimantan dan beberapa daerah lainnya,” ujarnya.

Menurut Suhadi, polisi masih akanĀ  mendalami persoalan tersebut. Relawan Ninja juga sudah menyiapkan sejumlah saksi untuk memperkuat laporan terhadap Lieus. (El)