Pendidikan politik Partai Gerindra Kota Cirebon. Kris

KOTA CIREBON.- DPC Partai Gerindra Kota Cirebon menggelar pendidikan politik bagi kader di tingkat kecamatan (PAC) dan kelurahan (Ranting). Kegiatan tersebut sebagai lanjutan yang sebelumnya dilakukan tingkat DPC.

Dengan mengangkat tema ‘Peran Strategis Kader Dalam Kontestasi Pemilu 2024’. Para kader di semua tingkatan dituntut harus mampu dan siap memenangkan partai Gerindra di Kota Cirebon.

Ketua DPC Gerindra Kota Cirebon, H. Eman Sulaeman menuturkan, pendidikan politik ini sangat penting bagi kader di tingkat PAC dan Ranting yang merupakan struktur paling bawah dalam menghadapi Pemilu 2024 mendatang.

“Kegiatan ini akan menambah wawasan kader untuk lebih memiliki partai. Intinya kader ini harus siap memenangkan kontestasi Pemilu 2024,” tuturnya, Minggu (25/9/22).

Eman menjelaskan, tugas kader partai Gerindra tidak memenangkan saja di Kota Cirebon, namun di tingkatan nasional pun harus dimenangkan terlebih Ketua Umum Prabowo Subianto maju sebagai calon presiden di 2024 mendatang.

“Tugas kita bukan hanya di lokal saja, namun di Pilpres juga harus optimal. Jangan sampai partainya menang namun Prabowonya kalah,” jelasnya.

Sementara itu, Wakil Ketua I Bidang OKK Partai Gerindra Kota Cirebon, Fitrah Malik mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk mensolidkan dan konsolidasi kader partai dalam rangka mengahadapi Pemilu 2024 mendatang untuk mempertahankan kemenangan Partai Gerindra di Kota Cirebon.

“Ini suatu bagian dari kewajiban kita untuk bersiteguh mempertahankan kemenangan partai Gerindra di Kota Cirebon,” katanya.

Dengan melihat semangat para kader di tingkat PAC dan Ranting lanjut dia, partai Gerindra Kota Cirebon bisa lebih diterima masyarakat pada kontestasi 2024. Sehingga nantinya bisa lebih memperjuangkan hak-hak rakyat. (Kris)