Lewat Kolaborasi, FWD Life dan SOS Children’s Berhasil Kumpulkan Donasi

0
750

Jakarta.- FWD Life dan SOS Children’s Villages Indonesia berhasil sebarkan semangat dan pesan positif melalui ‘Kolaborasi Untuk Berbagi’.

PT FWD Life Indonesia (FWD Life), salah satu pionir asuransi jiwa berbasis digital di Indonesia, pada bulan Ramadhan lalu mengadakan kampanye ‘Kolaborasi Untuk Berbagi’ bersama SOS Children’s Villages. Melalui kampanye ini, FWD Life mengajak setiap orang untuk berbagi melalui tantangan olahraga virtual dan hasil kegiatan tersebut akan dikonversi menjadi donasi.

“Sejak 1 hingga 31 Mei 2020, peserta yang ikut berolahraga sambil berdonasi berjumlah lebih dari 135 orang dan mencapai lebih dari 34.000 kalori. Dari total kalori tersebut, FWD Life dan SOS Children’s Villages Indonesia berhasil mengumpulkan donasi sebesar Rp95 juta,” ucap Chief Marketing Officer FWD Life, Maika Randini dalam siaran persnya, Kamis (25/6/2020).

Maika menjelaskan, ‘Kolaborasi Untuk Berbagi’ adalah kampanye yang bertujuan untuk menjangkau dan memberikan bantuan kebutuhan dasar dan perlengkapan kebersihan bagi mereka yang kurang beruntung, terutama anak-anak. Sebagai bagian dari kampanye, FWD Life berkolaborasi dengan sebuah lembaga swadaya masyarakat (LSM), SOS Children’s Villages, untuk menginspirasi masyarakat agar menolong mereka yang terdampak akibat wabah virus corona dengan cara yang unik dan menyenangkan.

“Terima kasih kepada semua pihak yang telah berpartisipasi memberikan bantuan anak-anak dan keluarga yang rentan melalui ‘Kolaborasi Untuk Berbagi’. Sebagai perusahaan yang percaya untuk merayakan hidup dengan ‘Caring’ sebagai salah satu nilai perusahaan, kami percaya pentingnya berkontribusi dan membantu keluarga yang kurang beruntung. Kami senang dapat berkolaborasi dengan SOS Children’s Villages untuk merayakan kebaikan dan semangat positif selama masa yang penuh tantangan ini. Kami yakin semangat positif ini akan menularkan kebaikan-kebaikan lainnya sehingga dapat memberikan arti lebih untuk mereka yang terkena dampak,” ujar Chief Marketing Officer FWD Life, Maika Randini

Tampak dalam foto adalah keseruan para peserta yang berolahraga secara virtual. Dalam kampanye ini, para peserta dapat memilih berbagai olahraga kesukaan mereka, seperti lari, body weight workout, hingga yoga untuk mengikuti tantangan workout from home dengan target membakar 3.000 kalori selama tujuh hari.

Tampak dalam foto adalah pemberian donasi terakhir dari FWD Life kepada anak-anak dan keluarga SOS Children’s Villages yang terdampak dalam situasi pandemi ini di Yogyakarta. Melalui kampanye ini, FWD Life ingin memastikan bahwa setiap anak yang terdampak oleh situasi ini terus mendapatkan hak-hak
mereka melalui program bantuan langsung dan donasi.

“Kita semua, tidak terkecuali anak-anak, menghadapi tantangan baru ketika COVID-19 mulai menyebar.
Anak-anak dan keluarga rentan tengah menghadapi situasi sulit. Penyebaran COVID-19 yang semakin meluas berdampak pada kesehatan, perkembangan, dan kesejahteraan hidup anak-anak. Untuk itu kami selalu berusaha memastikan segala kebutuhan anak-anak dan keluarga dapat terpenuhi dengan baik.
Melalui kegiatan #BerbagiBarengFWD ini, kami melihat ada banyak pihak yang mau membantu mereka menghadapi masa sulit. Kami dari SOS Children’s Villages menyampaikan terima kasih kepada seluruh masyarakat yang sudah berbagi bersama FWD Life untuk anak-anak dan keluarga Indonesia,” ucap Gregor
Hadi Nitihardjo, National Director SOS Children’s Villages Indonesia. (El)