KOTA CIREBON.- Wakil Wali Kota Cirebon, Dra. Hj. Eti Herawati lepas Gowes dalam rangka memperingati Hari Olahraga Nasional (Haornas) 2020. Gowes mengambil start di Dinas Pendidikan Kota Cirebon dan finish di SMP Negeri 1 Kota Cirebon, Rabu (9/9/20).

Gowes tersebut diikuti sekitar 100 orang dari mulai, guru, anggota DPRD dan pihak instansi lainnya di Kota Cirebon.

Dalam sambutannya Eti menyampaikan, melakukan olahraga di masa pandemi Covid-19 penting untuk meningkatkan imunitas tubuh. Namun protokol kesehatan tetap harus dipatuhi.

“Pakar kesehatan menganjurkan masyarakat untuk menjaga sistem imun dengan melakukan pola makan seimbang, olahraga teratur dan tidur yang cukup,” ungkap Eti. Jika dilakukan, maka imunitas tubuh justru meningkat dan bisa tetap sehat di masa pandemi Covid-19.

Saat ini olahraga yang tengah populer yaitu bersepeda. Untuk itu Eti menyambut baik inisiatif dari sejumlah guru olahraga yang ada di Kota Cirebon untuk menggelar gowes bareng. “Apalagi saat ini merupakan Haornas,” ungkap Eti.

Gowes ini juga mengajak instansi lainnya untuk bersama-sama hidup sehat di masa pandemi Covid-19. “Tapi tetap ya protokol kesehatannya dipatuhi,” ungkap Eti.

Dengan berolahraga secara rutin, mengonsumsi makanan yang sehat Eti yakin masyarakat Kota Cirebon akan memiliki tubuh yang sehat. Tubuh yang sehat bisa melawan beragam virus yang masuk ke dalam tubuh. (Kris)