Lawan Komunis, GPI Gelar Apel Siaga dan Mimbar Bebas

0
174

Jakarta.- Pengurus Pusat Gerakan Pemuda Islam (PP GPI) sukses menyelenggarakan kegiatan ‘Apel Siaga dan Mimbar Bebas Lawan Kebangkitan Komunis di Indonesia’ yang berlangsung di Markas GPI, Jl. Raya Menteng 58, Jakarta Pusat, Senin (1/6/2020).

Acara yang dihadiri ratusan orang dari berbagai OKP, LSM, Ormas dan elemen lainnya berlangsung dengan tetap mengikuti protokoler kesehatan.

Sekjen PP GPI Diko Nugroho dalam orasinya menyampaikan, jangan ada lagi simpang siur mengenai informasi yang sebelumnya beredar luas dengan banyaknya tekanan dan juga pelemahan dalam konteks kegiatan acara ini.

“Meski banyaknya yang pesimis akan batalnya acara akbar ini, ternyata tidak seperti yang dibayangkan. Saya mengapresiasi langkah pemerintah dan umat Islam dalam menjaga konstitusi negara ini, Presiden sendiri mengatakan dimana ada PKI akan saya gebuk,” kata Diko.

Foto: usai acara Apel Siaga dan Mimbar Bebas, kader GPI terlihat sedang menyemprotkan disinfektan.

Diko menyebut, kini banyak oknum-oknum yang menyebar fitnah, jangankan ia berani untuk melaksanakan kegiatan semacam ini, bersuara pun tidak. Desas-desus di medsos yang menghasut, itulah yang membuat kerapuhan bangsa ini.

“Langkah-langkah keputusan hari ini sudah jelas. Berikan kami ruang dan hak untuk ikut menjaga serta menegakkan merah putih, NKRI dan konstitusi. Pancasila dan UUD 1945 hari ini hanya tinggal nama, tetapi kapitalisme, liberalisme dan komunisme kini merongrong konstitusi, bangsa ini” tegas.

Untuk itu dirinya meminta, agar seluruh lapisan masyarakat tetap mewaspadai komunis demi terjaganya NKRI.

Sementara Ketua Pengurus Wilayah Gerakan Pemuda Islam (PW GPI) Jakarta Raya Rahmat Himran menyatakan, percayalah apabila kita hanya diam dalam melawan kebangkitan komunis. “suatu saat mereka akan besar di Indonesia, maka yang akan terjadi yaitu pembasmian dan juga pembantaian justru melebihi pada tahun 1965, oleh karena itu kami dari Gerakan Pemuda Islam terus menghimbau kepada gerakan lainnya yang memiliki misi yang sama untuk membumihangsukan komunis,” ujarnya.

Rahmat menyerukan kepada Ormas, OKP, LSM, Umat Islam dan lainnya, mari kita sama-sama maju dan bersatu untuk tak gentar untuk melawan paham-paham komunis. Apalagi paham komunis sangat mengancam kedaulatan republik Indonesia. (El)