(Foto dok. Pendam IV)

Baturaja, Inapos.com – Dihadapan seluruh prajurit Diponegoro yang tergabung dalam Batalyon Tim Pertempuran (YTP) Yonif R 400/Banteng Raiders, Danrindam IV/Diponegoro, Kolonel Inf Mochamad Arief Hidayat, mengucapkan selamat sekaligus mengungkapkan rasa bangganya atas keberhasilan seluruh prajurit yang telah selesai melaksanakan Uji Siap Tempur (UST) dengan hasil yang memuaskan tanpa ada kerugian personil maupun materiil.

“Selamat kalian telah berhasil melaksanakan UST ini dengan sukses dan semangat, dan yang terpenting tidak ada korban materiil ataupun personel, semoga kesuksesan ini dapat terulang pada pelaksanaan YTP nantinya,” kata Danrindam saat menutup latihan UST Terintegrasi satuan jajaran Kodam IV/Diponegoro TA. 2022 di Baturaja, Palembang, Sumatera Selatan, Kamis (15/9/2022).

Kolonel Inf Mochamad Arief Hidayat, saat menutup latihan UST Terintegrasi satuan jajaran Kodam IV/Diponegoro TA. 2022 di Baturaja, Sumsel. (Foto dok. Pendam IV)

Pelaksanaan latihan UST adalah untuk menguji sekaligus mengukur kemampuan tempur satuan dalam mengaplikasikan teknik, taktik dan prosedur tingkat Kompi maupun Baterai secara terintegrasi sesuai ketentuan yang ditetapkan. Demikian setelah pelaksanaan UST, nantinya kegiatan akan dilanjutkan dengan latihan YTP.

“Pelaksanaan UST yang telah dilakukan, kiranya dapat menjadi pedoman maupun sebagai bahan evaluasi dalam menghadapi puncak latihan YTP, dengan harapan pada pelaksanaannya nanti dapat lebih maksimal,” pungkasnya.

“Manfaatkan latihan UST sebagai bahan evaluasi untuk lebih baik pada pelaksanaan YTP nanti. Karena nantinya kalian akan ditampilkan didepan pimpinan Angkatan Darat. Maka tunjukkan yang terbaik demi menjaga marwah Kodam IV/Diponegoro,” ujarnya.

Danrindam juga menekankan kepada seluruh prajurit agar tetap fokus dan tetap menjaga kesehatan.

“Tetap fokus dan selalu jaga kesehatan. Mari kita sama sama laksanakan rangkaian latihan ini sebaik baiknya, ingat lebih bagus capek satu kali dengan melaksanakan secara maksimal, daripada tidak maksimal kalian pasti akan dapat teguran dan harus mengulanginya kembali. Berikan yang terbaik demi nama besar Kodam IV/Diponegoro,” tuturnya. (er)