INAPOS, KOTA CIREBON. – Dalam membina dan memberdayakan warga binaannya, Lembaga Pemasyarakatan Kelas I Cirebon menyelenggarakan Pelatihan Rajut. Acara pembukaan pelatihan rajut ini dipusatkan di aula Lapas Kelas I cirebon. Kamis (5/10). 

Acara pembukaan pelatihan rajut ini dihadiri oleh Heni Yuwono Kalapas Kelas I Cirebon, Djalu Ka Rutan Cirebon, Iskandar Ka Lapas Kelas IIa Narkoba, Agus Ketua Balai Latihan Kerja Kota Cirebon,  serta Eli Aliyah Owner Alim Production.
Kegiatan ini merupakan program pengembangan mutu untuk warga binaan dan para pegawai Lapas Kelas I Cirebon. Disamping itu kegiatan ini sebagai salah satu program yang harus dilakukan oleh Lapas Kelas I Cirebon karena sebagai Lapas satu satunya di Indonesia sebagai Lapas industri textile.
Kepala Lapas Kelas I Cirebon Heni Yuwono mengatakan, kegiatan pelatihan rajut ini sebagai salah satu program yang dapat meningkatkan keterampilan bagi warga binaan dan para pegawai dilingkungan lapas kelas I Cirebon.
Dia juga mengharapkan hasil dari pelatihan ini warga binaan setelah keluar dari lapas dapat mandiri dan bisa menggunakan ilmunya untuk bekerja seperti di pabrik pabrik khususnya textil. Tutupnya.
Sementara itu Owner Alim Production Eli Aliyah mengungkapkan pelatihan ini sebagai bentuk komitmen kami dalam upaya meningkatkan keterampilan warga binaan dibidang industri textil. Ia juga menambahkan pelatihan ini akan dilakukan dalam 12 hari kerja atau 72 jam. Tutupnya.