Lapas Cirebon Deklarasikan Zero Halinar

0
11

KOTA CIREBON.- Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas I Cirebon deklarasikan (Zero Halinar) sebagai suatu momentum Lapas/Rutan seluruh Indonesia sebagai tindak lanjut surat Direktorat Jenderal Pemasyarakatan Nomor: PAS-PK.02.10.01-1147 tahun 2021 tentang langkah progresif sebagai tindak lanjutan atas penertiban jaringan listrik, handphone dan peningkatan kewaspadaan keamanan dan ketertiban di UPT Pemasyarakatan.

Deklarasi dipimpin langsung Kepala Lapas Kelas I Cirebon Yulius Sahruzah dan diikuti seluruh pegawai Lapas Kelas I Cirebon. Pelaksanaan deklarasi dengan membacakan teks deklarasi serta penandatangan deklarasi oleh pegawai, Selasa (12/10/21).

Kepala Lapas Kelas I Cirebon Yulius Sahruzah dalam amanatnya mengatakan, bahwa deklarasi Zero Halinar sebagai wujud nyata mengatasi terus isu publik saat terjadinya kebakaran Lapas Kelas I Tangerang yang menewaskan 49 orang warga binaan.

Untuk itu pihaknya mengharapkan seluruh petugas secara bersama membenahi yang harus dibenahi dan menjaga nama baik marwah Lapas Cirebon dengan meniadakan handphone, pungli dan narkoba yang beredar dalam Lapas.

“Kami tidak segan-segan menindak dengan tegas Petugas maupun WBP yang membantu melaksanakan praktik Halinar serta akan memberi hukuman sesuai ketentuan yang berlaku jika masih melaksanakan praktik pelanggaran Halinar di Lapas Kelas I Cirebon,” tegasnya.

Deklarasi ini diakhiri dengan pemusnahan Handphone hasil temuan pada saat penggeledahan. (Kris)