Lanud S. Sukani Terima Kunker Tim Flying Dentist

0
262

MAJALENGKA.- Tim Flying Dentist dari Lakesgilut (Lembaga Kesehatan Gigi dan Mulut) mengunjungi Lanud Sugiri Sukani Majalengka, Selasa kemarin (19/3).

Kunjungan ini merupakan pelaksanaan Program Kerja dari Lakesgilut yang terdiri dari 6 orang yang diketuai oleh Mayor Kes drg. Annita Yuniastuti Handayani, Sp.KG.

Flying Dentist ini bertujuan agar masing masing anggota maupun keluarga mengetahui kondisi kesehatan giginya dan menambah pengetahuan tentang cara merawat gigi dengan baik, kegiatan dilaksanakan di Gedung Suryadharma Lanud S. Sukani.

Komandan lanud S. Sukani Letkol Pnb Arnold F. Sitorus mewakili warga Lanud menyambut baik digelarnya pengobatan ini, beliau berharap manfaatkan sebaik mungkin agar anggota dan keluarganya bisa konsultasi serta menyampaikan keluhan yang berhubungan dengan gigi dan mulut, dan bisa diperiksakan langsung kepada tim Flying Dentist agar anggota Lanud S. Sukani bebas dari keluhan gigi dan mulut.

“Apabila gigi dan mulut kita sehat maka segala macam kegiatan yang kita lakukan akan lebih mudah dan tidak ada gangguan,” ujar Danlanud.

Sementara itu, Kepala Kesehatan (Kakes) Lanud S. Sukani Letda Kes dr. Hafidz Aditya mengatakan kegiatan Flying Dentist ini sangat jarang dilakukan, karena tidak semua Lanud dapat dikunjungi oleh tim dari Lakesgilut ini, maka oleh sebab itu saya berharap moment ini dapat dimanfaatkan sebaik mungkin oleh seluruh anggota Lanud S. Sukani beserta keluarganya.

“Di Lanud S. Sukani ini kebetulan tidak ada dokter giginya, maka kegiatan Flying Dentist dari Lakesgilut ini sangat penting dan bermanfaat untuk seluruh anggota Lanud S. Sukani beserta Keluarganya,” ujar Kakes.

Hadir pula pada kegiatan Flying Dentist ini Ketua PIA Ardhya Garini Cab 6/D.I Lanud S. Sukani Ny. Yuliana Sitorus dan para pengurus PIA Ardhya Garini Cabang 6/ D.I Lanud S. Sukani untuk memeriksakan kesehatan gigi dan mulut.(Kris)


Komentar Anda?