Lanud S Sukani Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW

0
388

MAJALENGKA.- Segenap anggota Lanud Sugiri Sukani, PPAU Lanud S. Sukani dan PIA AG Cab 6/D.I Lanud S. Sukani serta pamong desa binaan Lanud S. Sukani, mengikuti peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW Tahun 1440 H /2018 M, di masjid As-Salam Lanud S. Sukani, Kamis (22/11).

 

Kegiatan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang diawali dengan pembacaan ayat suci Al’quran surat Muhammad ayat 1-4 dilanjutkan dengan pembacaan saritilawah.

Komandan Lanud S. Sukani Letkol Pnb Arnold F. Sitorus dalam sambutannya mengatakan bahwa memperingati peristiwa besar seperti peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW tentunya, akan banyak hikmah dan manfaat yang dapat kita petik. Kita akan diingatkan kembali tentang perjuangan Rasulullah SAW dalam menyebarkan syiar islam dan membangun tatanan kehidupan dunia baru yang terang benderang di muka bumi ini. Salah satunya kita diingatkan kembali untuk memperkuat kesadaran dan komitmen untuk mencontoh serta meneladani apa yang telah dilakukan oleh Rasulullah dalam menjalani kehidupan ini.

“Kita patut meneladani Nabi Muhamad SAW yang cerdas dan jernih, ucapan yang santun dan lembut, serta tindakan yang arif dan bijaksana. Itulah perilaku yang diwarnai oleh akhlak mulia–akhlaqul karimah. Akhlak mulia yang mampu menebarkan rahmatan lil-alamin, rahmat bagi semesta alam”.Ujarnya.

Kemudian acara dilanjutkan dengan ceramah rohani yang disampaikan oleh KH Didin Misbahudin, Mpd yaitu mengenai bagaimana kita selalu menjadi orang orang yang beruntung di dunia dan diakhirat yaitu orang yang selalu taat kepada Allah, Rosul dan pemimpin diantara kita, yang selalu tawakal, tabah dan sabar serta selalu baca shalawat. Setelah acara siraman rohani kemudian dilanjutkan dengan doa bersama yang dipimpin oleh KH Didin Misbahudin, Mpd. (Kris/PenSki)